Sunday, October 1, 2023
HomeBisnisKicksfat, Makanan Sehat Rendah Kalori dan Rasanya Enak, Yuk Keppoin?

Kicksfat, Makanan Sehat Rendah Kalori dan Rasanya Enak, Yuk Keppoin?

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Jasa Wedding Organizer (WO) adalah satu dari sekian banyak usaha perorangan yang ikut menjadi “korban”  pandemi covid-19 saat itu. Makin parah, saat pemerintah dengan tegas melarang adanya kegiatan mengundang masa di antaranya hajatan pernikahan. Selasa 3/1/23.

Namun hal tersebut tidak membuat Rima , wanita berusia 41 tahun dengan dua anak ini, patah arang dalam melanjutkan perekonomian keluarga.

 

Rima yang tinggal di belakang Masjid Agung, Jalan KH. Hasyim Ashari No. 23, sejak tahun 2008 lalu mendirikan Sanggar Rima dan tahun 2021 menjalankan usaha Professional Make Up & Wedding bernama Sanggar Rima.

Menerima nasib usahanya tak lagi bisa membantu perekenomian keluarga. Wanita lulusan Martha Tilaar Jakarta ini pun putar otak, kemudian banting stir menanggalkan sementara keahliannya merias dan beralih menjajal bisnis kuliner secara online.

“Karena dapur harus tetap ngebul dan kebetulan juga saya bisa memasak, saya pun melihat peluang bisnis masakan sehat, meski tetap usaha Proffesional Make Up & Wedding saya jalankan,” kata Rima.

Rima menjelaskan, Selain menaati protokol kesehatan saat keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat setiap hari juga penting untuk dilakukan selama masa pandemi Covid-19.

“Salah satu bagian dari pola hidup sehat, yaitu mengonsumsi makanan yang sehat, untuk bisa membantu menjaga daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus corona. Hal inilah yang menginspirasi saya berjualan makanan sehat ditengah pandemi Covid-19 tahun 2021 lalu,” ungkapnya.

Dengan kuliner yang ia beri label “KicksFat”, Rima menawarkan beragam menu makanan sehat dari mulai menu sarapan pagi yakni salad dan sandwich, menu makan siang dan makan malam, Chicken Creamy dan Honey Garlic, Chicken Sour and Sweet, Chicken Black Pepper, Noddles dan menu kekinian lainnya yang ia jual dengan harga terjangkau kisaran Rp. 20 ribu sampai Rp. 30 ribu per pak nya. Dengan pangsa pasar adalah karyawan bank, rumah sakit maupun karyawan perusahaan.

“Tentu saja makanan-makanan Kicksfat ini sudah rendah kalori tanpa MSG, karena selain sehat untuk daya tahan tubuh juga bisa untuk diet,” ujar Rima.

“Setelah sedikit mapan , tahun ini saya berencana akan kembali membuka ruko di Grand Taruma untuk usaha yang saya jalankan saat ini, New Sanggar Rima Professional Make Up Wedding dan Makanan Sehat “Kicksfat”,” pungkasnya. (Syifa)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments