Monday, July 22, 2024
HomeBeritaKomisi III Dorong Aparatur Wilayah Data dan Laporkan Rumah Warga Yang Rusak...

Komisi III Dorong Aparatur Wilayah Data dan Laporkan Rumah Warga Yang Rusak ke Pemkab Karawang

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ambruknya rumah Mahdi (52), warga Kampung Jati Udik II, RT002/RW03, Kelurahan Tunggak Jati, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang pada Minggu (15/10/2023) lalu, disorot Komisi III DPRD Kabupaten Karawang.

Komisi III diwakili Anggota, Komarudin atau yang akrab disapa Ledeng, dari Fraksi Partai Gerindra, langsung turun ke lokasi untuk melakukan monitoring usai mendengar kabar musibah ambruknya rumah Mahdi.

“Dan betul kondisinya memprihatinkan, kita langsung terjun kelapangan karena masih termasuk daerah pemilihan (Dapil) saya,” kata Komarudin, Selasa (21/10/2023).

Setelah melihat kondisi rumah Mahdi, Ia pun langsung melakukan pengukuran bersama dengan petugas Dinas Perumahan Rakyat dan kawasan Pemukiman (PRKP) Karawang, untuk secepatnya rumah tersebut direnovasi agar layak dihuni, melalui aspirasi dewan.

“Sudah diukur, mudah-mudahan secepatnya akan dibangun,” ucapnya.

Ia pun meminta pihak RT/RW setempat untuk melaporkan data terkait kondisi rumah mana saja yang perlu direnovasi guna mengantisipasi terjadinya kembali musibah rumah ambruk.

“Segera aparatur wilayah turun kepalangan untuk mendata dan melaporkan ke pemerintah daerah, karena ada dana kelurahan yang bisa meng cover itu,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments