Monday, July 22, 2024
HomeKomunitasKonkerkab II PGRI Karawang, Rekomendasikan Program Kerja Prioritas 

Konkerkab II PGRI Karawang, Rekomendasikan Program Kerja Prioritas 

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang menyelenggarakan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) II Masa Bakti XXII tahun 2022, di Kantor PGRI Kabupaten Karawang, Jumat (2/12/2022).

Konkerkab mengambil tema ” Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat Indonesia Maju”. Diikuti oleh perwakilan pengurus cabang PGRI se-Kabupaten Karawang. Dan dibuka langsung oleh Ketua PGRI Propinsi Jawa Barat, Drs.H.Dede Amar,M.Pd., serta dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri.

Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Drs. Nandang Mulyana mengungkapkan konkerkab ini digelar setahun sekali dan merupakan amanah Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PGRI. Tujuannya untuk merumuskan program kerja selama satu tahun.

“Pada awal itu kita membahas dan menetapkan program 5 tahun. Kemudian tiap tahun kita prioritaskan program yang mana,” kata Nandang.

Adapun sejumlah program tersebut yaitu diantaranya, program perlindungan guru, meningkatkan kesejahteraan guru dan pembinaan profesi guru.

Hasil konkerkab ini, lanjut Nandang, akan dituangkan dalam bentuk rekomendasi terkait perbaikan-perbaikan didunia pendidikan. Dimana hasilnya akan sampaikan kepada pemerintah melalui Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Karawang.

“Tugas kami adalah mendorong kebijakan pemerintah disektor pendidikan agar menjadi aksi nyata. Nanti apa yang akan dikerjakan itu yang diharapkan dalam satu tahun ini. Selain tentunya kita juga mengevaluasi program kerja ditahun kemarin. Seperti program In Memorial Guru yang ditahun ini belum jalan, semoga tahun depan bisa berjalan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama , Ketua PGRI Jawa Barat; Dede Amar berharap Konkerkab II PGRI Kabupaten Karawang dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan guru dan sumber daya manusianya (SDM).

“Kabupaten Karawang adalah Kabupaten yang kaya akan sumber daya alamnya yang luarbiasa. Dan tentunya sumber daya manusianya pun harus luarbiasa dan mumpuni. Harapannya dengan guru-guru yang terbaik akan menciptakan anak-anak yang terbaik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Konkerkab II PGRI Kabupatrn Karawang yang juga merupakan rangkaian Hari Jadi PGRI Kabupaten Karawang ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022.

“Semoga dalam Konkerkab ini bisa membentuk program kerja yang berpihak kepada guru. Program kerja ini dapat menimbulkan kolaborasi dan sinergitas yang harmonis antara guru-guru dengan pemerintah daerah Kabupaten Karawang, Agar kedepan guru guru di Kabupaten Karawang dapat lebih sejahtera lagi, SDM nya lebih baik lagi” harapnya. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments