Thursday, March 28, 2024
HomeWisataLeuwi Hejo, Wisata Kota Hujan.

Leuwi Hejo, Wisata Kota Hujan.

Bogor – Onediginews.com – Tempat Wisata/ Faizal Zulkarnain. Kota Bogor atau yang dikenal sebagai Kota Hujan memiliki kekayaan alam yang sangat tinggi. Kota ini merupakan daerah yang mempunyai pesona alam indah dan memiliki destinasi wisata alam yang tersebar di berbgai wilayahnya. Selain Puncak Bogor ada juga kawasan wisata air terjun yang ramai dibicarakan yaitu Curug Leuwi Hejo.

Destinasi wisata Curug Leuwi Hejo, nama Curug Leuwi Hejo diambil dari bahasa Sunda. curug yang berarti air hujan, leuwi berarti lembah dan hejo artinya hijau. Curug Leuwi Hejo berasal dari aliran sungai.

Pesona Curug Leuwi Hejo ini terletak pada airnya yang jernih dan kolam dibawahnya berwarna hijau karena pantulan cahaya matahari. Kolam di bawah air terjun ini biasanya dimanfaatkan oleh pengunjung untuk bermain air dan berenang. Airnya hang jernih dan masih alami selayaknya air pegunungan.

Curug Leuwi Hejo berada di ketinggian sekitar 500 – 1000 mdpl. Tidak heran jika hawa udara yang menyelimuti kawasan curug ini begitu sejuk dan menyegarkan. Selain itu, di curug ini terdapat bebatuan dan pepohonan yang tumbuh rindang sehingga membuat suasana semakin asri dan teduh. Di curug ini, pengunjung juga bisa menyaksikan bias-bias pelangi dari setiap sudut air terjunnya.

Walaupun curug ini tidak terlalu besar, keindahannya tidak perlu diragukan. Banyak pengunjung yang datang dari luar dan dalam kota ke curug di akhir pekan. Wisata Curug Leuwi Hejo sangat cocok bagi pengunjung yang ingin bersantai melepas penat dan lelah sambil menikmati keindahan alam curug. Di curug ini pengunjung bisa berenang, terjun, bermain air serta berfoto-foto. Selain berenang, pengunjung juga bisa menaiki dinding-dinding bebatuan yang terdapat di kawasan curug.

Curug Leuwi Hejo berada di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 pengunjung dapat menikmati semua keindahan Curug Leuwi Hejo serta merasakan sendiri air terjun yang begitu jernih dan menyegarkan ini. Biaya parkir kendaraan roda dua sebesar Rp 15.000 sedangkan kendaraan roda empat Rp 25.000. Curug ini dibuka setiap hari dari hari Senin hingga Minggu.

Jika sedang berada di Bogor Jawa Barat maka belum lengkap rasasnya jika tidak berkunjung ke Curug Leuwi Hejo. (Satria)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments