LSM Laskar NKRI Bersinergi Dengan Forkopimda Subang, Lakukan Giat Patroli PPKM dan Bagi Sembako.

233

Subang – Onediginews.com – Sejak Rabu 21 Juli 2021, pemerintah resmi mengganti istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa – Bali menjadi istilah level 3-4.

Pemerintah telah menetapkan sejumlah kabupaten atau kota di Jawad dan Bali yang masuk kedalam PPKM level 3 dan 4.

Dalam rangka membantu program pemerintah, LSM Laskar NKRI bersinergi dengan Forkopimda Subang dan instansi terkait melakukan giat patroli pengecekan dan pemantauan secara langsung perkembangan situasi pemberlakukan PPKM Level 4 di wilayah Subang, Jum’at (23/7/2021).

Selain lakukan patroli dan pengarahan kepada pedagang kecil dan PKL sekitar Kota Subang, LSM Laskar NKRI bersama Forkopimda Subang juga melakukan pembagian sembako yang sudah bersiap untuk menutup lapaknya karena mengikuti aturan Pemerintah terkait PPKM Level 4.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, SH. Wakapolres Subang Kompol Dony Eko Wicaksono, SH. S.I.K. MH. Didampingi Dandim 0605 Subang Letkol CZI Arsyad Wiyarto, S.IP. bersama Kadishub Kab. Subang Kusman, Kasatpol PP Dikdik serta diikuti oleh personil Gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan BPBD, Anggota LSM Laskar NKRI.

Kang Anton, sapaan akrab Ketua DPD LSM Laskar NKRI Kabupaten Subang, Anton sangat antusias dalam mendukung giat patroli PPKM level 4 dan pemberian bantuan sembako kepada pedagang kecil & PKL disekitar kota Subang.

“Kami sebagai Lembaga Sosial Kontrol yang bersinergi dengan pemerintah, pengusaha dan masyarakat ikut mendukung giat yang di gelar jajaran Forkompimda dan intansi terkait, karena giat patroli ini selain demi kepentingan bersama, dengan menyalurkan bantuan sembako ke pedagang kaki lima dapat membantu dan memberikan himbauan tentang prokes yang bertujuan agar mengurangi kerumunan,” ujar Kang Anton.

“Selain patroli skala besar, pendistribusian bantuan sosial selama PPKM berharap dimaksimalkan agar merata sehingga jangan sampai ada masyarakat belum menerima bantuan sama sekali sehingga kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya,” pungkas Kang Anton.

Kang Anton berpesan, kepada masyarakat Kabupaten Subang khususnya jajaran anggota LSM Laskar NKRI di harapkan dapat mengurangi kegiatan di luar rumah, mari lawan Covid-19 secara bersama-sama salah satunya dengan mematuhi aturan saat PPKM level 4 berlangsung dan disiplin protokol kesehatan 5M.

Kapolres dan Wakapolres Subang melalui anggota Sat Intel Feni mengucapkan terima kasih kepada LSM Laskar NKRI Subang yang sudah mendukung dan turut serta dalam membantu giat Patroli PPKM level 4.

“Terimakasih kepada LSM Laskar NKRI Kabupaten Subang yang sudah mendukung dan ikut serta membantu Polri membagikan bantuan sembako kepada para pedagang dalam giat patroli PPKM level 4,” pungkas Feni (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here