Maraknya Penipuan Lewat Chat WA Para Kades Di Pabuaran Jadi Resah, Ini Alasannya.

276

Subang, Onediginews.com – Beredarnya informasi kasus penipuan melalui chat Whatshapp, dengan mengatas namakan beberapa Kepala Desa (Kades), di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Subang, membuat para Kades menjadi resah.

Pasalnya, dalam pengakuannya kepada para korban, diduga pelaku mengatas namakan Kades dan menggunakan poto profil para Kades di no Whatshapp yang digunakan pelaku, dengan motif meminta ditransfer pulsa dan numpang transfer sejumlah uang melalui M-Banking (Rekening), korbannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Rosman Suganda, Kades Kadawung dan juga sebagai Ketua Apdesi Kecamatan Pabuaran, mengungkapkan bahwa dirinya merupakan salah satu korban yang nama dan fotonya digunakan sebagai foto profil oleh pelaku untuk mengelabui korbannya.

“Iya, saya juga termasuk salah satu yang menjadi korban, nama dan foto saya dipakai foto profil no Whatshapp oleh pelaku,” ungkap Rosman Suganda, pada Onediginews.com melalui telephone Whatshapp. Kamis, (02/09/2021).

Kades Rosman Suganda, juga menambahkan, bahwa yang merasa dirugikan dengan nama dan fotonya digunakan oleh pelaku bukan hanya dirinya saja, ada beberapa Kades lainnya, seperti, Kades, Salamjaya, Balebandung Jaya, Karang Hegar, Pringkasap dan Cihambulu.

“Hal ini jelas merugikan dan membuat resah kami para Kades yang menjadi korban dan nama kami menjadi tercemar di mata masyarakat, kami juga berharap kepada jajaran penegak hukum agar bisa mengukap kasus ini dan menangkap pelakunya,” tandas Rosman Suganda. (Rhm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here