Friday, March 29, 2024
HomeBerita ViralMayat Bayi Disaluran Irigasi, Diduga Belum Cukup Umur Sudah Dilahirkan Lalu dibuang

Mayat Bayi Disaluran Irigasi, Diduga Belum Cukup Umur Sudah Dilahirkan Lalu dibuang

Karawang, Onediginews.com – Warga Desa Kertasari, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, digegerkan dengan adanya penemuan mayat di saluran kecil irigasi pada hari Jumat (1/10/2021) pukul 09.00 WIB.

Warga awalnya mengira itu adalah boneka, namun setelah diperhatikan lebih dekat ternyata mayat bayi diperkirakan berumur 5-6 bulan berikut plasentanya itu, diduga belum cukup umur dalam kandungan dan sudah dilahirkan lalu di buang oleh orang tuanya, karena terlihat kondisinya tidak sempurna, jari masih rapat, wajah belum terbentuk sedangkan kelamin berjenis laki laki.

Mahpudin (38) warga Desa Kertasari Kecamatan Rengasdengklok mengatakan ia didatangi tetangganya memberi tahu kalau di dekat rumahnya ada boneka seperti bayi , karena penasaran di hampiri tempat yang di tunjukan itu ,ternyata bukan boneka tetapi mayat bayi berikut plasentanya langsung penemuan tersebut dilaporkan ke perangkat Desa Kertasari lalu menelpon pihak kepolisian.

“awalnya sakira boneka begitu dilihat lebih dekat ternyata mayat bayi ,sempat kaget langsung melaporkan ke perangkat desa untuk menghubungi pihak kepolisian”ujar Mahpudin.

Sebelum polisi datang keadaan di tempat mayat bayi kerumunan masyarakat hingga membuat macet kendaraan yang berhenti ingin melihat, tidak lama kemudian pihak kepolisian datang dan langsung mayat bayi tersebut di angkat lalu dibawa.

Anggota Reskrim Polsek Rengasdengklok, Bripka Syarif membenarkan kalau pihaknya di telpon masyarakat tentang ada penemuan mayat bayi di saluran kecil Desa Kertasari, Reskrim dan anggota Sabhara langsung meluncur ke TKP untuk menghindari lebih banyak kerumunan warga ,mayat bayi di evakuasi lalu di bawa ke RSUD Karawang untuk kepentingan otopsi.

“kami tadi langsung mengevakuasi mayat bayi dan dibawa ke RSUD Karawang untuk kepentingan otopsi, setelah itu melakukan penyelidikan dan meminta keterangan beberapa saksi warga setempat,” katanya. (Benk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments