Melalui Pengukuhan Kelompok Taruna Tani, Pemerintah Desa Karangmulya Dukung One Village On Product (OVOP)

44

KARAWANG – Onediginews.com – Kepala Desa Karangmulya H. Darman Jamaludin, mengukuhkan kelompok Taruna Tani Buana Putra, ditandai dengan penandatanganan berita acara pengukuhan, dilaksanakan Kp. Dawolong Desa Karangmulya Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Kamis (09/09) 2021.

Dalam sambutannya yang di wakili oleh Bapak Entus Sebagai Bagian dari Pemerintah Desa, Bahwa “Pemerintah Desa Karangmulya Kecamatan Telukjambe Barat sepenuhnya mendukung dalam kegiatan pengukuhan kelompok yang di namani Taruna Tani Buana Putra”.

Tidak hanya itu pengukuhan kelompok Taruna Tani Buana Putra ini di Hadir langsung oleh Ibu Yayu sebagai Kepala UPTD Pertanian Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang dan Ibu Eneng Sebagai Penyuluh Pertanian Kecamatan.

Dalam sambutannya Ibu yayu mengatakan bahwa “sejatinya di Telukjambe Barat ini kebanyaknnya petani padi yang di mana sudah banyak menjadi komoditas namun berbeda dengan kelompok Taruna Tani Buana Putra ini yang di mana usianya tidak melebihi 39 tahun dan sangat mendukung program yang di gadangkan oleh Gubernur Ridwan Kamil yaitu One Village One Product (OVOP) Melalui Bapak Agus Saefudin sebagai Tim Patriot Desa Jawa Barat untuk menggali potensi Desa dan Muncullah Produk Umbi Porang Melalui Bapak Iwan Wahyudin sebagi ketua kelompok Taruna Tani Buana Putra di harapkan juga kelompok Taruna Tani Buana Putra ini menjadi gerakan bersama dan terus berkelanjutan”.

Begitupun apa yang di sampaikan Bapak Iwan Wahyudin sebagai ketua Kelompok Taruna Tani Buana Putra bahwa “mudah-mudahan Jejaknya ini bisa di ikuti oleh yang warga lain karena memang budidaya porang memakan waktu yang lama sekitar 7 – 8 bulan agar bisa di panen berbeda dengan Padi yang hanya 3-4 bln bisa di panen dan hasilnya langsung di dapat.

Demi mendukung program percepatan pemulihan Ekonomi, secara simbolis kegiatan acara pengukuhan ini di tutup dengan kegiatan peletakan tanam bibit umbi porang dan makan bersama. (Fjr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here