Penghasilan Ojek Pangkalan Terjun Bebas, Dampak PPKM Diperpanjang Lagi

325
Ojeg Pangkalan Johar Karawang

Karawang, Onediginews.com – Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bukan hanya berdampak pada penghasilan pedagang saja. Namun, juga berdampak pada penghasilan pengemudi ojek pangkalan.

Salah satunya seperti yang dialami oleh Sanin salah satu tukang ojek pangkalan di Johar mengaku bahwa PPKM sangat berdampak pada pendapatan hariannya. Ia menuturkan sebelum pandemi dan pemberlakuan PPKM ia bisa mendapatkan Rp150.000 perharinya. Namun, saat pandemi paling banyak ia mendapatkan kisaran Rp20.000 hingga Rp50.000, bahkan tak jarang ia tidak mendapatkan penumpang sama sekali.

“Kalo saya ngga dapet penumpang ya saya pasrah aja, saya mikirnya ya mungkin hari ini belum rezeki saya” kata Sanin.

Menurut Sanin, masyarakat takut untuk melakukan kegiatan di luar rumah karena ancaman Virus Covid-19 dan mengikuti anjuran PPKM dari pemerintah.

“Ngaruh banget mas karena PPKM, mungkin karena masyarakat takut juga kali ya” ujar Sanin

Sadar akan adanya penurunan pendapatan, saat disinggung apakah tidak mencoba untuk mencari pekerjaan lain, ia hanya bersikap pasrah dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

“Mau gimana lagi, sekarang yang kerja juga banyak yang di rumahkan, umur saya juga udah tua begini, susah mau daftar dimana juga ngga diterima” katanya.

Terakhir, harapan dari Sanin semoga PPKM cepet selesai, Covid-19 juga cepat bisa diatasi dengan tepat dan maksimal, sehingga semua bisa pulih kembali seperti sebelum adanya virus Covid-19 dan pemberlakuan PPKM. (rio)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here