Tuesday, April 16, 2024
HomeBisnisPeran Aktif PHRI dalam PANSUS RAPERDA Pengembangan Ekonomi Kreatif

Peran Aktif PHRI dalam PANSUS RAPERDA Pengembangan Ekonomi Kreatif

Karawang – Onediginews.com – Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) menjadi bagian dalam perancangan Perda Pengembangan Ekonomi Kreatif.

Dukungan penuh PHRI atas terbitnya Perda ini merupakan bentuk nyata dari para pelaku usaha dibidang Kepariwisataan dimana output yang ingin dicapai adalah sebuah kemitraan yang simbiosis mutualisme atau saling menguntungkan kedua belah pihak.

Dalam pembahasan awal PHRI telah sampaikan poin – poin yang harus diperhatikan diantaranya mengenai komitmen dan konsistensi baik dari segi kualitas produk juga suplai. Disampaikan oleh Dinah Puja Astuti perwakilan dari PHRI yang juga GM Batiqa Hotel & Apartments Karawang, Dinah memyampaikan selama ini Batiqa Hotel & Apartments Karawang telah bekerja sama dengan UMKM binaan DINKOP dengan memberikan ruang untuk memasarkan produk-produk UMKM namun terkendala dengan konsistensi kualitas produk juga pengadaan barang sehingga menjadi kendala kami untuk mempromosikan produk-produk tersebut.

PHRI selaku pihak yang akan bermitra dengan pelaku ekonomi kreatif menekankan pentingnya pembinaan secara manajemen dan SDM dan dilakukan monitoring dan hasilnya akan dievaluasi para pelaku ekonomi kreatif, apabila hal ini bisa dilakukan secara berkesinambungan maka akan menciptakan iklim usaha yang kompetitif.

Sedangkan untuk perusahaan yang telah menjalankan kemitraan dengan para pelaku ekonomi kreatif ini akan mendapatkan insentif baik dari segi perijinan, prioritas pelayanan yang berkaitan dengan usaha atau insentif pajak sehingga kemitraan ini akan menjadi proses take and give dimana kedua belak pihak saling diuntungkan.

Rilis PHRI Karawang,                                            Dinah Puja Astuti,                                                    Divisi Media dan Publikasi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments