Friday, April 19, 2024
HomeNasionalPeringati HUT Ke-54, Perum Bulog Karawang Bagikan Alat Pertanian untuk Kelompok Tani

Peringati HUT Ke-54, Perum Bulog Karawang Bagikan Alat Pertanian untuk Kelompok Tani

Karawang, Onediginews.com – Dalam rangka memperingati HUT Bulog ke-54 berbagai rangkaian kegiatan mewarnai kemeriahan acara tersebut.

Salah satunya Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan, BULOG peduli petani 2021.

Wakil Pimpinan Bulog Cabang Karawang, Febinanto Satrio Anggoro sebagai perwakilan penyerah bantuan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan Rangkaian HUT BULOG ke 54 dan bentuk kepedulian BULOG kepada petani dengan penyediaan alat pertanian untuk kelompok tani.

“Program ini dilaksanakan di beberapa wilayah Indonesia utamanya wilayah produsen padi dengan total 1000 cangkul dan 1000 sabit. Untuk wilayah karawang dibagikan ke 2 kelompok tani dengan total 50 sabit dan 50 cangkul di daerah lemah abang dan cilamaya. Jadi ini program dari kantor pusat yang disebar ke daerah,” ucapnya.

Dia juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini selain memberikan bantuan alat pertanian juga bisa menjadi ajang silaturahmi antara Buloh dan Petani.

“Harapannya, dengan adanya program ini dapat mempererat kerjasama BULOG dan kelompok tani dalam hal penyerapan gabah/beras untuk stok pangan nasional. Selain itu, dengan alat sederhana yg dibagikan ini agar dapat bermanfaat dalam kegiatan bertani sehari-hari,” harapnya. (red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments