Monday, July 22, 2024
HomeBeritaPimpin Upacara Hari Pahlawan Nasional 2023, Plt Bupati Karawang Sampaikan Pesan, Perangi...

Pimpin Upacara Hari Pahlawan Nasional 2023, Plt Bupati Karawang Sampaikan Pesan, Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM |Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, menjadi inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional tahun 2023, bertempat di Halaman Gedung Kantor Bupati, Plaza Pemda Karawang, Jumat (10/11/2023). Setelah sebelumnya, melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancawati, Kecamatan Klari, Karawang, Jawa Barat.

Upacara dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karawang, seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang, Personil TNI – Polri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Para Veteran serta perwakilan Pelajar Sekolah Dasar hingga SMA di Kabupaten Karawang.

Upacara berlangsung khidmat dalam merenungkan arti semangat juang pengorbanan para pahlawan bangsa, ditambah lagi, pesan-pesan dalam amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini, di Hari Pahlawan ke-78 bertajuk “Semangat pahlawan untuk masa depan bangsa dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan” yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Plt Bupati Karawang Aep Syaepuloh.

“Keberanian para pejuang dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa adalah pelajaran berharga bagi kita semua. Kita tidak akan menyerah kalah. Ancaman dan tantangan sebesar apapun akan kita hadapi dengan tangan mengepal dan dada menggelora,” kata Mensos sebagaimana yang dibacakan Plt Bupati.

Mensos juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama berjuang, bersinergi, dan berkolaborasi untuk memberantas kebodohan dan kemiskinan di seluruh wilayah sebagai bukti nyata mengisi kemerdekaan saat ini.

“Mari bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi, kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan untuk mewujudkan Indonesia yang makin maju, makin sejahtera,” ajaknya

Dia berharap melalui momentum Hari Pahlawan 2023 ini, nilai-nilai kebangsaan dan semangat dapat terus dijaga dan ditingkatkan untuk memajukan bangsa dan negara Indonesia.

“Semoga dengan memperingati Hari Pahlawan yang ke-78 ini, nilai-nilai kebangsaan dan semangat kepahlawanan yang telah digariskan oleh para pendahulu kita terus dijaga dan ditingkatkan dalam rangka memberantas kemiskinan dan memajukan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu, ditemui usai kegiatan, kepada wartawan, Plt Bupati Karawang Aep Syaepuloh menyampaikan, tajuk Hari Pahlawan Nasional tahun 2023 dari Kementerian Sosial untuk memerangi kebodohan dan kemiskinan jadi sangat prioritas. Dan ditahun 2045 Indonesia akan mencapai pada tujuan, Indonesia Emas.

“mudah- mudahan kita mampu mengikuti keselaran apa yang menjadikan harapan dari pemerintah pusat. Karena kita sendiri memiliki keyakinan memang bahwa apa yang tadi disampaikan Menteri Sosial dalam sambutannya, Insha Allah ..ini akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments