Monday, July 22, 2024
HomeBeritaPj Bupati Sumedang Yudia Ramli Di Anugerahi HR oleh Keraton Sumedang Larang

Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli Di Anugerahi HR oleh Keraton Sumedang Larang

SUMEDANG | ONEDIGINEWS.COM | Pj Bupati Sumedang kini secara resmi menyandang gelar Haji Raden (HR) Yudia Ramli.

Penganugerahan gelar tersebut ditandai dengan penyerahan bagan silsilah keluarga Keraton Sumedang Larang (KSL) oleh Sri Radya KSL H. R. I. Lukman Soemadisoeria dan penyematan pin trah tanda kehormatan serta pemasangan _Bendo_ , Rabu (10/7/2024), di Gedung Sri Manganti.

Yudia Ramli mengucapkan terima kasih atas penobatan dirinya sebagai keturunan ke-19 Trah Keraton Sumedang Larang yang merupakan anugerah bagi dirinya.

“Terima kasih kepada Keraton Sumedang Larang, khususnya kepada Sri Radya Keraton Sumedang Larang
Jika menurut silsilah ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaga silaturahmi diantara kita,” tuturnya.

Dengan gelar tersebut, lanjutnya, semakin memantapkan dirinya sebagai teladan yang baik untuk kemashalatan umat, khususnya warga masyarakat Kabuapten Sumedang.

“Karena tugas kita bersama untuk menumbuhkan tatanan kehidupan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang,” ucap Yudia.

Yudia menyebutkan, Ia selaku Pj Bupati Sumedang sekaligus keturunan Keraton Sumedang Larang akan melakukan sinergitas di dalam melaksanakan program-program pembangunan di Kabupaten Sumedang.

“Pihak keraton siap bersinergi dalam membangun Sumedang. Karena (pembangunan) tidak bisa hanya dilakukan pemerintah Kabupaten Sumedang sendiri. Kita harus bersinergi, berkolaborasi dengan semua pihak yang ada di Kabupaten Sumedang,” kata Yudia.

Yudia menyebutkan, Keraton Sumedang Larang ingin turut membantu Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam meningkatkan PAD Pendapatan Asli Daerah dengan mengajak anggota keluarga keraton yang telah sukses berkarier untuk berinvestasi di Kabupaten Sumedang.

“Tadi disampaikan oleh Sri Radya, beliau mempunyai saudara-saudara yang telah sukses di berbagai sektor. Tinggal dipanggil beliau ke Sumedang untuk berinvesatsi di Kabupaten Sumedang. Alhamdulillah ini sangat sesuai dengan visi dan misi yang ingin kita capai bagaimana mensejahterakan masyarakat dengan meningkatkan PAD nya,” ujar Yudia.

Terakhir Yudia menegaskan, sebagai bukti perhatian kepada Keraton Sumedang Larang ia akan melakukan kegiatan penataan dan pemeliharaan  Keraton Sumedang Larang.

“Biar kelihatan lebih asri kita besok akan laksanakan pengecatan di keraton ini. Bulan yang lalu kita kerja bakti untuk bersih-bersih dilingkungan Keraton. Kita jaga bersama-sama warisan dari leluhur kita ini,” tuturnya.

Sementara itu, Sri Radya KSL PYM. H. Rd. I. Lukman Soemadisoeria dalam sambutanya menyebutkan, Pj Bupati Yudia Ramli setelah ditelusuri silsilahnya masih masuk trah leluhur dari Sumedang.

“Jadi saya masih bersaudara dengan beliau, Pj Bupati Yudia Ramli. Mari kita bersama-sama bersinergi berjuang dalam meningkatkan PAD di Kabupaten Sumedang ini,” kata Sri Radya.

Sri Radya KSL mengatakan, dengan penyematan gelar tersebut, maka secara otomatis Pj Bupati dinyatakan telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar KSL.

Reporter : Rizky Prasetyo

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments