Friday, April 19, 2024
HomeParlementariaPlt Bupati Bekasi Target Pembahasan KUA-PPAS 2022 Selesai Akhir November

Plt Bupati Bekasi Target Pembahasan KUA-PPAS 2022 Selesai Akhir November

CIKARANG PUSAT – Onediginews.com – Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki bersama DPRD Kabupaten Bekasi menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum APBD dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Tahun Anggaran 2022 pada sidang paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, pada Kamis (18/11/21).

Plt Bupati Bekasi berharap, pembahasan plafon anggaran untuk APBD Tahun 2022 bisa selesai pada akhir bulan ini.

“Alhamdulillah kami mengikuti sidang paripurna untuk penetapan nota kesepakatan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022, mudah-mudahan kita targetkan sebelum tanggal 30 November ini selesai dan tidak ada masalah,”ujar Plt Bupati Bekasi Akhmad Marjuki usai menghadiri paripurna tersebut.

Beberapa program prioritas dalam APBD Kabupaten Bekasi tahun 2022 adalah sektor kesehatan, pembangunan infrastruktur dan pemukiman dan rehabilitasi bangunan sekolah baik sedang maupun berat.

Plt Bupati Akhmad Marjuki juga menegaskan, penanganan Covid-19 masih menjadi program prioritas pada APBD Tahun Anggaran 2022.

“Untuk Covid-19 kita targetkan sampai zero kasus,”katanya.

Bahkan adanya sisa anggaran di APBD tahun 2021 ini juga masih digunakan untuk penanganan Covid-19.

“Kami masih ada anggaran sampai Desember tahun ini dan tetap menjadi prioritas untuk penanganan Covid-19,” katanya.

Sebelumnya pada paripurna penandatangan Nota KUA-PPAS APBD TA 2022 itu, Juru Bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bekasi, Saiful Islam mengungkapkan, terdapat perubahan pada pendapatan daerah yang semula Rp 5,47 triliun menjadi Rp 5,50 triliun.

“Untuk belanja daerah yang semula Rp 6,32 triliun menjadi Rp 6,39 triliun lebih. Kemudian pembiayaan daerah yang semula Rp 848 miliar menjadi Rp 879 miliar lebih,” ungkapnya

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments