Prihatin Banyak Ruang Kelas dan Meubelair yang Rusak, Endang Sodikin Minta Disdikpora Karawang Buat Progres Road Map

292
H.Endang Sodikin S.Pdi, S.H, M.H

Karawang – Onediginews.com – Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra H.Endang Sodikin S.Pdi, S.H, M.H merasa prihatin dengan ruangan serta kursi dan meja rusak di 2 sekolah dasar yang diberitakan oleh media online.

Dua sekolah tersebut adalah SDN Plawad 4 dan SDN Terangsari 4 akibat tidak terawat dan dikosongkan selama pandemi dan ini akan berdampak dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah dalam segi keamanan dan keselamatan siswa.

“Kasihan anak-anak sekolah, nanti pas mau Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mereka belajar pakai bangku lama yang sudah reyot-reyot, meja yang bolong bolong dan ruangan kelas yang kurang baik ini harus jadi perhatian yang serius oleh Disdik”, ujar H.Endang Sodikin (HES), Jumat 03/9/2021.

Ketua Fraksi Gerindra ini mengaku bahwa dalam rapat banggar dan Komisi III selalu menyampaikan agar Disdik memiliki Road Map (Peta arah) Pendidikan Karawang terutama berkaitan dengan kewenangan Kabupaten /Kota.

“Kami selalu menyampaikan ke Disdik agar mempunyai Road Map termasuk diantaranya  dengan Kebutuhan RKB (Ruang Kelas Baru) dan USB (Unit Sekolah Baru ) terutama pembangunan Sekolah- Sekolah yang rusak”,ucap HES.

BACA JUGA : Komisi III DPRD : Pemda Karawang Harus Jelaskan dan Tegakan Aturan !

HES pun monitor dari 1250 sekolah  terdaftar dalam keadaan rusak yang parah itu ada 800, data terkini yang disampaikan Kadisdikpora terutama SD dan SMP di Kabupaten Karawang.

“Bangunan sekolah yang rusak dan meja kursi di Sekolah Dasar rata- rata seperti  itu,memang karena secara 5 Tahun Pemerintah belum Fokus membuat road map tersebut yang akan di selesaikan oleh APBD ataupun CSR”, ujar HES.

Kedepan HES meminta Disdikpora harus membuat  progres  Road Map  yang jelas dan dibuat segera mungkin.

“Hari ini sejatinya harus segera di buat RM (Roadmap) oleh Disdikpora sehingga setiap tahun  berapa percent progres nya termasuk meubelair (kursi-meja) Sekolah Dasar bisa diketahui”, pungkasnya.

Sementara itu belum lama ini Kadisdik Asep Junaedi saat mendampingi kunjungan Komisi V DPRD Jabar di SMA N 1 Karawang mengatakan, “Untuk rehabilitasi, ruang kelas, perbaikan bangku bangku kita lagi berjalan mudah mudahan pas waktunya PTM terbatas sarana dan prasarananya sudah bisa digunakan”, ucap Asep. (FJR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here