Friday, March 29, 2024
HomeParlementariaReses Pertama, Ajang Supandi Berikan Warga Tegaljaya Bantuan Uang Rp. 13 Juta 

Reses Pertama, Ajang Supandi Berikan Warga Tegaljaya Bantuan Uang Rp. 13 Juta 

Karawang, Onediginews.com – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang, Ajang Supandi melakukan masa reses dengan turun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi. Banyak aspirasi yang diserap mulai dari soal pembangunan jalan, saluran irigasi, kesehatan, dan lainnya.

Kegiatan Reses Pertama, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karawang, Ajang Supandi di Dusun Tegaljaya, Desa Tegalega, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Reses pertama dilaksanakan pada hari Senin (6/12/2021), di Desa Tegalega Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat. Politisi Partai Gerindra ini, menuturkan selain menyerap aspirasi warga, dirinya juga memberikan bantuan berupa sejumlah uang untuk pembelian paralon. Bantuan itu ditujukan untuk memenuhi pasokan air bersih warga desa setempat.

Kepada Onediginews.com, Senin (6/12/2021), Ajang mengungkapkan, ia menyerahkan bantuan sebesar Rp. 13 juta kepada Pemerintahan Desa (Pemdes) Tegalega untuk pembelian sejumlah batang paralon yang banyaknya disesuaikan dengan keperluan saat ini. Sebagaimana permintaan warga.

“Hari ini adalah reses pertama saya , yakni di Desa Tegalega. Disini kita menyerap aspirasi dari warga masyarakat Tegalega dan nantinya kita akan menyalurkan aspirasi tersebut melalui pokir (pokok-pokok pikiran rakyat),” kata Ajang yang ditemui Onediginews.com disela- sela kegiatan resesnya.

“Selain menyerap aspirasi, saya juga memberikan bantuan berupa paralon, sebagaimana permintaan warga masyarakat disini. Untuk menyambungkan aliran air, dari sungai citarum ke rumah- rumah mereka, agar warga mendapatkan pasokan air bersih,” terangnya.

Lebih lanjut Ajang menuturkan, dirinya berangkat menjadi anggota dewan beberapa periode dari daerah pemilihan (dapil) VI. Sehingga ia berkewajiban untuk memperjuangkan aspirasi – aspirasi warga masyarakat dapil VI dan membantu mereka.

Ia menyebutkan, kegiatan reses juga sebagai ajang silaturahmi bersama warga yang ada di dapilnya. Mengingat, dirinya sudah dipercaya untuk mewakili suara masyarakat dan harus menjaga amanah itu dengan sebaik-baiknya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tegalega, Endang Suhaya mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang telah diberikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Ajang Supandi.

Dikatakannya, permintaan bantuan paralon adalah atas keinginan warga masyarakat kampung Tegaljaya. Dikarenakan warga kesusahan untuk mengambil air bersih.

Paralon itu gunanya, lanjut Endang, untuk warga mengambil air dari Citarum ke tong – tong, yang didapat dari bantuan perusahaan PT. Penguin.

“Alhamdulillah, pak Ajang sudah merespon dan membantu masyarakat saya dengan memberikan bantuan dana untuk membeli paralon. Sehingga air bersih tersebut bisa sampai ke masyarakat,” ucapnya.

“Mudah -mudahan masyarakat saya bisa memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pak dewan Ajang,” kata Endang lagi.

Menurutnya, warga sangat membutuhkan  paralon itu. Sehingga pihaknya pun mengajukan kepada Ajang Supandi, pada saat reses agar membantu.

“Ya, karena kalau masyarakat beli sendiri, mereka tidak mampu karena terlalu besar biayanya dan banyak”. Pungkasnya. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments