Saturday, July 13, 2024
HomeBeritaSalurkan Puluhan Hewan Qurban Untuk Warga Karawang, Pemkab : Semoga Bermanfaat

Salurkan Puluhan Hewan Qurban Untuk Warga Karawang, Pemkab : Semoga Bermanfaat

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Seperti Hari Raya Idul Adha sebelumnya, lebaran haji 1445 Hijiryah tahun ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang (Pemkab) menyalurkan sedikitnya 59 hewan qurban kepada warga masyarakat yang membutuhkan ( mengajukan permohonan bantuan hewan qurban), pada Sabtu (15/6/2024).

Adapun 59 hewan qurban ini terdiri dar 25 ekor sapi dan 34 ekor kambing yang bersumber dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintahan Kabupaten Karawang, BUMD, dan sejumlah Kawasan Industri.

Hewan-hewan qurban ini diserahkan langsung oleh Bupati Karawang Aep Syaepuloh yang diwakili Asisten Daerah (Asda) I, Eka Sanatha kepada Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Karawang untuk kemudian disalurkam ke sejumlah perwakilan yang mendapatkan bantuan hewan qurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah tahun ini.

“Kami serahkan sejumlah hewan qurban tahun ini, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik,” kata Asda I, bertempat di Masjid Al -Amal, Plaza Pemkab Karawang.

“Kami berharap, penerima qurban agar dapat mengkoordinir dengan baik dalam mendistribusi daging hewan qurban di wilayahnya masing-masing sehingga qurban nantinya bisa tersalur dengan tepat sasaran,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang, Irlan mengatakan jika jumlah hewan qurban yang bisa disalurkan setiap tahunnya juga bervariasi dan ia pun berharap Hari Raya Idul Adha tahun mendatang hewan qurban bisa meningkat sehingga penerimanya juga bisa lebih banyak.

ia mengucapkan terima kasih kepada partisipan yang sudah berqurban tahun ini, juga kepada panitia yang sudah menghimpun hewan qurban ini dengan baik semoga menjadi amal ibadah dan diterima Allah SWT.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments