Saturday, July 13, 2024
HomeBeritaSemangat dan Pancaran Kebahagiaan Emin Syaepudin, SK Diperpanjang, Lebih Hati-hati Kelola Dana...

Semangat dan Pancaran Kebahagiaan Emin Syaepudin, SK Diperpanjang, Lebih Hati-hati Kelola Dana Desa Terbaik Untuk Masyarakat

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM |Sebanyak 282 Kepala Desa se-Kabupaten Karawang menerima Surat Keputusan (SK) Bupati Karawang untuk penyesuaian masa jabatan kepala desa (Kades) yang bertambah dua tahun dari masa jabatan awal.

Penyerahan Surat Keputusan Bupati Karawang tentang Pengesahan Penyesuaian Masa Jabatan Kepala Desa tersebut, dilaksanakan di gedung Plaza Pemda Karawang, pada Senin (3/6/2024).

Sebagaimana amanat UU Desa Nomor 3 Tahun 2024 yang merupakan perubahan kedua atas UU Desa Nomor 6 Tahun 2014.

Ratusan kepala desa tampak terlihat, mereka begitu senang dan bersemangat, karena perjuangan untuk mendapatkan SK perpanjangan masa jabatan ini tidaklah mudah.

Pancaran kebahagiaan salah satunya terlihat diwajah Kepala Desa Wanajaya, Kecamatan Telukjambe Barat, Emin Syaepudin yang juga merupakan anggota Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Karawang.

Kepada awak media yang menemuinya usai mendapatkan SK dari Bupati Karawang, Emin mengatakan, bahwa dirinya sangat bersyukur atas perpanjangan masa jabatan kepala desa.

Sehingga lanjutnya, ia harus amanah untuk menjalan tugas sesuai dengan undang-undang. Dan sebagai kepala desa dirinya pun harus lebih berhati-hati dalam mengelola anggaran dana desa dari pemerintah pusat maupun provinsi agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Alhamdulillah, apa yang kita para kepala desa perjuangkan bersama seluruh kepala desa se-Indonesia bisa disepakati dan masa jabatan kami betambah 2 tahun, saya sendiri kepala desa dengan masa jabatan dari tahun 2021-2029,” kata Emin penuh semangat.

“Kami sangat bersyukur, perpanjangan SK ini menjadi semangat untuk kami agar bisa bekerja dan menjadi pemimpin yang memang sudah seharusnya memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terakhir, ia menuturkan, bahwa apa yang disampaikan Bupati Karawang Aep Syaepuloh sangatlah luarbiasa. Karena memang di pemerintahan desa ada tiga organisasi yaitu Apdesi, ada Papdesi, dan Komunitas Purna Bakti Kepala Desa dan Lurah Seluruh Indonesia (Kompakdesi).

Organisasi kepala desa ini, urainya, harus bersatu padu jangan sampai terpecah-pecah demi Kabupaten Karawang yang lebih maju dan sejahtera.

” Intinya saya sebagai kepala Desa Wanajaya sangat mengapresiasi apa yang disampaikan pak bupati, terkait dukungan Pilkada tentunya kita akan mencari yang baik dari yang terbaik untuk Kabupaten Karawang,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments