Saturday, April 20, 2024
HomeKesehatanSMPN 5 Sumedang Gelar Vasinasi Bagi Siswa Dalam Rangka Membentuk Herd Immunity...

SMPN 5 Sumedang Gelar Vasinasi Bagi Siswa Dalam Rangka Membentuk Herd Immunity Serta Sebagai Bentuk Kesiapan PTM Terbatas

Sumedang, Onediginews.com – Memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Kabupaten Sumedang, menggelar Vaskinasi dosis pertama dengan sasaran sebanyak 500 Siswa dilingkungan SMPN 5 Sumedang dan 200 bagi warga masyarakat sekitar. Sebagai pelaksana kegiatan vaksinasi dilakukan oleh UPTD Puskesmas Situ, Kecamatan Sumedanf Utara, Kabupaten Sumedang. Kamis,(9/9).

Adapun tujuan dari diselenggarakanya Vaksinasi ini sebuah upaya untuk membentuk daya imunitas tubuh para siswa serta sebagai bentuk kesiapan pihak SMPN 5 Sumedang dalam memasuki Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Kepala Sekolah SMPN 5 Sumedang (Ema Sri Komalasari. S, Pd. M, Si) mengatakan, bahwa pada hari ini pelaksanaan vaksin dosis pertama dengan sasaran kuota 500 siswa di atas 12 tahun.

“Dikarenakan bertepatan dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tepat pada hari ini itu kelas VIII, jadi kita berikan vaksin itu kepada siswa kelas VIII. Sebanyak 387 dan sisanya 100 sekian itu diberikan kepada kelas IX seperti itu, dan alhamdulilah hari ini sudah selesai. ” Pungkasnya.

Menurutnya, sebagaimana pihaknya ketahui di luar ada masyarakat umum, karena memang programnya dari Puskesmas Situ itu 500 untuk siswa dan 200 untuk masyarakat umum.

“Untuk Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas itu Alhamdulillah kita sudah siap sangat siap, karena dari mulai Prokes dan segala macam proses itu sudah semaksimal mungkin kita siapkan. kami mengikuti apa yang dianjurkan oleh Bapak Bupati Sumedang dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten.Sumedang.” Pungkasnya.

Ia berharap Pemerintah agar mengadakan lagi kuota untuk vaksinasi, supaya pihaknya tenang didalam melaksanakan kegiatan belajar dan pembelajaran, karena guru hampir semuanya sekitar 99% sudah di vaksin, dan untuk siswa mungkin di angka sekitar 65% siswa yang sudah di vaksin dari 987 siswa di SMPN 5 Sumedang.

“Untuk 7 dari metode pembelajaran yang diberikan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, sesuai anjuran dari Kepala Dinas pendidikan Sumedang walaupun sederahana kami sudah memilik sebuah studio namanya Studio Libi, mungkin tidak terlalu besar tapi manfaatnya alhamdulilah dari 3 bulan smester kemarin itu sudah berjalan dilaksanakan pembelajaran BDR secara bergilir melaksanakanya di studio,” pungkasnya.

Selain itu diwaktu yang sama, Camat Sumedang Utara (Asep Aan Dahlan) melakukan kunjungan dan memonitoring pelaksanaan vaksinasi di SMPN 5 Sumedang yang dilaksanakan oleh pihak UPTD.Puskesmas Situ Kecamatan Sumedang Utara untuk para siswa da masyarakat umum.

“Mudahan-mudahan ini menjadi solusi agar khususnya pembelajaran di SMPN 5 Sumedang terus berjalan, para siswa sehat dan masyarakat umum diwilayah kerja puskesmas situ ” pungkasnya.

Kemudian ia berharap agar pembelajaran tatap muka ini tetap berjalan dan semua harus berkomitmen untuk mejalankan protokol kesehatan yang ketat.**

(erpege)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments