Monday, July 22, 2024
HomeBeritaStafnya Berseteru Dengan Wakil Pimpinan Dewan, Asep Hazar Turun Tangan dan Jelaskan...

Stafnya Berseteru Dengan Wakil Pimpinan Dewan, Asep Hazar Turun Tangan dan Jelaskan Alasannya?

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Ramainya pemberitaan soal Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Pertanian Kabupaten Karawang bernama Anita, karena berseteru dengan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PKB, Anggi Rosdiana, membuat Kepala Dinas Pertanian, Asep Hazar, turun tangan.

Diketahui, dalam rekaman suara percakapan antara Anggi dengan Anita, menyebutkan, bahwa seleksi hewan ternak tidak perlu dilakukan karena hanya menambah-nambah pekerjaan.

“Seleksi juga hanya nambah-nambah kerjaan sebenarnya. Saya kan memang sebenarnya kan banyak kerjaan yang lain,” ucap Anita dalam rekaman suara tersebut.

Akibat ucapannya itu, Anggi sontak meminta Kepala Dinas Pertanian dan juga Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat melakukan evaluasi terhadap kinerja Anita.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Asep Hazar, kepada wartawan, Rabu (13/12/2023), mengungkapkan permasalahan yang terjadi antara Anita dengan Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Karawang itu hanya masalah komunikasi saja.

Sebagai pimpinan tertinggi di Dinas Pertanian, ia pun meminta maaf, dan berjanji akan melakukan koreksi internal serta memberikan pemahaman cara berkomunikasi yang baik.

“Sebagai atasan Anita, saya memohon maaf. Karena tidak ada staf saya yang salah, tetap atasanlah yang salah. Dan saya tidak bisa menjustifikasi terlalu dini, bagaimana perlakuan staf saya. Yang jelas saya akan melakukan koreksi internal,” ungkap Asep Hazar menjelaskan.

“Cara berkomunikasinya mungkin ada yang kurang berkenan. Mungkin mereka memerlukan pengetahuan cara berkomunikasi yang benar,” imbuhnya.

Sekilas ia mengulas, tim seleksi pengadaan hewan ternak terdiri dari beberapa orang, yang memang sebelumnya, sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), pihaknya, sudah mewanti-wanti agar bekerja sesuai dengan syarat teknis yang ada atau sesuai spek.

“Kalau tidak sesuai spek, tinggalkan!, jangan bermain-main, jangan mau diintervensi,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments