Monday, July 15, 2024
HomeBeritaTeras Hejo, Lurah Regolwetan : Kedepan Sayurannya Menunjang PMT Bagi Balita

Teras Hejo, Lurah Regolwetan : Kedepan Sayurannya Menunjang PMT Bagi Balita

SUMEDANG | ONEDIGINEWS.COM | Pemeritah Kelurahan Regolwetan Kecamatan Sumedang Selatan, melaksanakan kegiatan penataan “Teras Hejo”. Kegiatan teras hejo sendiri di laksanakan disetiap Kecamatan, tujuanya yakni memanfaatkan lahan pekarangan untuk di tanami tanaman diantaranya sayuran yang dapat dimanfaatkan serta dikonsumi untuk pemenuhan pangan keluarga.

” Dalam kesempatan ini Kelurahan Regolwetan melaksanakan teras hejo yang di canangkan oleh Kecamatan Sumedang Selatan. Kita dibagi seratus bibit tanaman diataranya salada bokor, cabe, dan terong,” Dikatakan Lurah Regolwetan Yopie Purwa Nugraha, S.Sos. pada saat usai melaksanakan kegiatan teras hejo. Senin, (09/01/2023).

Menurutnya, teras hejo tersebut sebagai percontohan bagi warga masyarakat di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan, khususnya di lingkungan Kelurahan Regolwetan dalam memanfaatkan lahan pekarangan untuk di tanami dengan berbagai jenis tanaman sayuran.

” Jadi peruntukanya kami akan bagikan ke KWT sebanyak 25 bibit tanaman, kemudian ke PKK 25 bibit, dan sisanya untuk percontohan teras hejo dilahan pekarangan Kelurahan, ” ucapnya.

Sebelumnya, pihaknya mendapat sosialiasasi langsung dari pihak Dinas Pertanian, pihaknya di pandu berbagai hal diantranya cara penanaman untuk bagaimana tanaman tersebut dapat tumbuh subur dan menghasilkan sayuran yang berkualitas.

Yopie berharap program teras hejo tersebut dapat berjalan dengan lancar di terapkan di kelurahan regolwetan dan disosilisasikan oleh para kader, setiap posyandu dan lainya.

” Kemudian juga diharapkan dengan program teras hejo ini dapat membantu penurunan angka stunting kaitan dengan PMT yang di olah dari berbagai sayuran yang alami,” terangnya.

Dikatanya, terkait teras hejo pihaknya akan mengsosialisasikanya bersama kader, dan diharapkan masyarakat dapat berantuisias.

“Nanti kita akan lihat hasilnya, apakah sosialisasinya itu berjalan baik atau tidak, akan tetapi kami selaku Pemerintah Kelurahan akan mengupayakan yang terbaik, supaya warga masyarakat dapat menerapkan teras hejo ini di pekarangan rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Lurah Yopie berharap kedepan keterkaitanya dengan teras hejo ini, untuk jenis tanaman sayuranya yang dapat menunjang bagi olahan dan pemenuhan PMT bagi balita. (rpg)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments