Terkait Kondisi Jalan Poros Desa di Purwadadi, Anggota DPRD Dan Muspika Angkat Bicara

113

PURWADADI – Onediginews.com – Terkait Jalan poros Desa di wilayah Purwadadi, yang tepat nya di jalan penghubung antara Desa Parapatan dengan Desa Pagon, Purwadadi Subang, Salah satu anggota DPRD Kabupaten Subang angkat bicara.

M. Julian Robert, Anggota DPRD Kabupaten Subang dari Partai PKS, yang mewakili dapil 7, menyatakan bahwa jalan yang saat ini hancur yang berstatuskan Jalan Kabupaten, menurutnya sudah diajukan benerapa waktu lalu ke Dinas Terkait, dan dana tersebut dari dana aspirasi sebesar 200 juta.

“Kami bersama Pemdes juga muspika sudah berkoordinasi sebelumnya, jalan tersebut akan di perbaiki dengan dana aspirasi, sebesar 200 juta rupiah,” ucap Robert.

Hal ini Robert menjelaskan bahwa, jalan tersebut akan menjadi licin, atau bakal di perbaiki Tahun ini juga. “Sebelumnya saat saya reses tahun lalu, sudah di usulkan terhadap PUPR,” jelas Robert.

Selanjutnya, Dia mmengharapkan pihak Pemdes, harus bisa berkoordinasi dengan perusahaan yang memang saat ini ada proyek pembangunan Perusahaan.

“Pihak Pemdes, harus benar – benar bisa mengelola dan juga menjaga dana CSR dari perusahaan tersebut, jangan sampai masyatakat menerima dampaknya saja, dan bila perlu, publikasikan terhadap warga masyarakat,” ungkap Anggota DPRD Kabupaten Subang, M. Julian Robert.

Hal ini, tentunya pihak Pemcam Purwadadi melalui Sekmat Purwadadi, Wawan Irawan menyatakan bahwa, berhubung itu jalan Kabupaten pihak nya bisa memprioritaskan di Rapat Musrenbang Kecamatan, yang rencananya di laksanakan Tanggal 8 – 19 Pebruari 2021 mendatang.

“Kita masukan prioritas di Musrenbang kecamatan, yg akan d laksanakan antara tgl  8-19 Februari ini, dan memang belum ada jadwal tepatnya,” ujar Wawan.

Wawan pun menambahkan bahwa dari setiap delegasi di setiap Desa, untuk menyampaikan berbagai usulan kondisi atau infrastruktur jalan di lingkungan nya, dan tentunya itu untuk jadi diprioritaskan.

“Dalam pelaksanaan muarenbang kecamatan tersebut dari setiap delegasi di setiap desa silahkan sampaikan dan usulkan jalan tersebut untuk jadi prioritas, dan selain dari Musrenbang juga kami berharap ada kerjasama nya dari perusahaan – perusahaan yang memang memakai akses jalan Kabupaten tersebut melalui program CSR nya, tentinya agar jalan tsb bisa bersama-sama di perbaiki,” jelas Wawan.

Sebelumnya, salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat yang tergabung dalam LSM KALIBER distrik 03 subang, yang di ketua Karpin/ Karpet.

Hal ini Karpet menyatakan bahwa, Karena jalan ini sangat membahayakan para pengendara berbagai jenis, baik motor atau pun mobil, hal ini dirinya selaku warga masyarakat gelar aksi protes dengan mengadakan mancing bareng bersama warga di jalan tersebut.

“Insya Allah dengan aksi kita hari ini, Pemerintah secepatnya untuk merealisasi pembangunan jalan ini, dan kami bersama warga Dusun Kalipace gelar mancing bareng dengan menanam ikan mas beberapa kilo,” ucap Karpet

Hal ini tentunya karena uniknya aksi protes warga terhadap sang penguasa wilayah, tak urung aksi tersebut mendapatkan perhatian dari para pengguna jalan.

“Setiap turun hujan pasti ada yang korban. Kalau panas, pasti ngebul. Ada saja kecelaaan tunggal,” ungkap Karpet.

Selanjutnya, Karpet, mengharapkan setelag adanya aksi tersebut, Pemerintah secepatnya untuk merealisasi pembangunan atau perbaikan jalan penghubung dua Desa tersebut.

Insya Allah mudah-mudahan setelah kami bersama warga menggelar aksi protes ini, pihak Pemerintah Kabupaten Subang, bisa menciptakannya merealisasi perbaikan jalan ini, dan memang menurut informasi yang saya dengar, jalan ini sudah diajukan ke Dinas terkait, namun sampai saat ini belum terealisasi, dan ada informasi lebih lanjut, katanya akan di perbaiki tahun depan, “jelas Karpet. (WN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here