Monday, July 22, 2024
HomeBeritaUndang Puluhan Awak Media, Bawaslu Karawang Ajak Berpartisipasi Ciptakan Pilkada Bersih

Undang Puluhan Awak Media, Bawaslu Karawang Ajak Berpartisipasi Ciptakan Pilkada Bersih

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Karawang mengajak puluhan awak media untuk turut mengawasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang yang akan digelar November 2024.

Ajakan Bawaslu tersebut dikemas dalam sebuah kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Kelompok Sebaya Bersama Awak Media. Yang bertempat di Rumah Makan Pawon Sae, Telukjambe Timur, Sabtu (6/7/2024).

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat (P2HM) Bawaslu Kabupaten Karawang, Ade Permana mengungkapkan pengawasan partisipatif penting dilakukan untuk menciptakan Pilkada yang bersih.

 

“Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya konflik, dan menjadikan Pemilhan Umum yang berintegritas, meningkatkan kualitas demokrasi dan mendorong partisipasi pemilih,” papar Ade.

Maka dari itu, ujarnya, peran aktif awak media sangatlah penting dalam proses Pilkada.

“Dengan sentuhan tulisan para wartawan ini bisa mencerahkan masyarakat, apa sih itu Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih), aturan Pilkada ini seperti apa, dan seterusnya,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments