Viral ! Palang Pintu Kereta Api Cikampek Diapit Pedagang, Netizen Colek Kang Emil dan Kang Dedi

1745

Karawang, Onediginews.com – Dilansir dari unggahan akun instagram @infojawabarat pada Rabu, 1 Desember 2021, dimana dalam captionnya, sang pemilik akun mempertanyakan perihal konsep palang pintu rel kereta api pasar Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

 

“Tolong, ini gimana konsepnya? Palang pintu kereta yang biasanya bertengger didepan perlintasan, kini justru diapit lapak pedagang setempat. Disebelah kirinya lapak pedagang perabotan rumah tangga, sementara disebelah kanannya deretan pedagang lain,” tulis akun @infojawabarat yang mengundang ratusan komentar netizen atau warga net.

“Meski masih beroperasi normal naik turun palang pintu itu justru seperti tak berfungsi karena lapak menghalangi warga yang melintas.

Jalur perlintasan kereta api di Pasar Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat itu memang terlihat sangat dekat dengan pertokoan, di sisi sebelah kiri terlihat padat lapak pedagang di sebelah kanan,” tulisnya lebih lanjut.

Sontak unggahannya tersebut, mengundang beragam komentar warga net, soal palang pintu kereta api tersebut.

“Konsepnya Lillahita’alaa,” ujar akun @_rilwan dalam komentar unggahan tersebut.

“Cikampek teu boga bupati 😅😅😅 Komo deui Gubernur ,” tulis akun @malique_shakeel.

“Ter anehh, 😅😅, eta pasar Cikampek min, keren kan 🤣,” kata akun@sopandi_32.

Kondisi ini memang sangat miris sekali, dimana kondisi palang pintu itu bukan untuk menghalangi warga yang melintas, tapi malah seolah mempersilahkan warga yang melintas untuk terlindas.

“Seharusnya warga sekitarlah yang harus menertibkan jalan, jangan sampai palang nya kemana, tapi para warga yang berkendara kemana, masa harus maggil Kang Dedi buat benerin ini juga,” timpal akun @indraaaisk.

“Kearifan lokal,😂” ucap akun @salmanzulkifli_95.

“Kena deh mun ku Kang Dedi mah…mana aparatnya…mana pejabatnya…wkwkwkkw..🙌,” kata akun @baimloverz0117328.

Bahkan netizen juga menandai akun instagram resmi milik Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (Kang Emil, Red) dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi (Kang Dedi, Red).

“Kumaha iyeu pak? (bagaimana ini pak) @dedimulyadi71 dan @ridwankamil,” kata akun @ryan_absurdrahman.

Bagaimana selanjutnya nasib palang pintu perlintasan kereta api ini ? Akankah Gubernur dan Wakil Ketua DPR RI turun tangan membenahi palang pintu kereta api tersebut. (Ismi/Nina)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here