Thursday, April 25, 2024
HomeKomunitasWow !,  PGRI Tingkat Cabang Siap Menangkan Nandang Mulyana di Pileg 2024

Wow !,  PGRI Tingkat Cabang Siap Menangkan Nandang Mulyana di Pileg 2024

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sejumlah Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tingkat cabang Kabupaten Karawang menyatakan bersatu, mendorong dan mendukung Nandang Mulyana maju dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif tahun 2024 mendatang.

Dikatakan Ketua PGRI Kecamatan Kota Baru, Iwa kepada Onediginews.com, Selasa (11/1/2022), melihat perjalanan para guru honorer di Kabupaten Karawang yang saat ini masih jauh dari kesejahteraan. PGRI tingkat cabang pun bersatu mendorong perwakilan dari PGRI untuk bisa duduk dikursi parlemen.

“Melihat perjalanan para guru honorer kita saat ini, tentu ini sangat miris sekali. Karena mereka harus bekerja penuh waktu dibandingkan dengan kita Pegawai Negeri Sipil (PNS), namun kesejahteraan mereka masih jauh dari yang kita harapkan,” kata Iwa.

“Oleh karenanya, hal inilah yang kemudian mendasari kami, para ketua cabang PGRI Kabupaten Karawang, mendorong pak Nandang, Ketua PGRI Kabupaten Karawang untuk maju berkontestasi di Pemilu Legislatif besok,” ungkapnya lagi.

Pasalnya, lanjut Iwa lagi, dibawah kepemimpinan Nandang Mulyana, PGRI Kabupaten Karawang tidak pernah berhenti memperjuangkan nasib para guru honorer. Sehingga besar harapan, dengan duduknya Nandang dikursi parlemen, apa yang menjadi aspirasi para guru dapat tersampaikan dan terwujud.

“Selama ini PGRI tidak pernah berhenti melakukan lobi- lobi baik dengan kepala daerah, baik tingkat kabupaten, propinsi sampai ke tingkat nasional, meski memang perjuangan kami semua, saat ini masih dalam proses dan proses,” ungkapnya.

“Dan kami punya satu nama yaitu Nandang Mulyana, dimana kami berharap, semua harapan – harapan yang menjadi aspirasi kami bisa beliau tampung dan terwujud sesuai harapan,” imbuh Iwa lagi.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Tirtamulya, Jaka Suherman menambahkan selama dua periode duduk sebagai ketua PGRI Kabupaten Karawang, perjuangan Nandang Mulyana untuk guru betul -betul bisa dirasakan.

Apalagi jika Nandang duduk di kursi legislatif, lanjut Jaka, pihaknya yakin apa yang diharapkan dan diperjuangkan akan jauh lebih mudah dan berhasil.

“Kami semua sepakat, Pemilihan Legislatif  (Pileg) 2024, Nandang Mulyana harus jadi anggota DPRD Kabupaten Karawang,” ucapnya antusias.

“Agar nasib -nasib kami para guru yang dibawah, bisa benar -benar diperjuangkan dan terwujud sesuai harapan,” tandasnya lagi.

Sementara itu, Nandang Mulyana kepada Onediginews.com menuturkan bahwa jika diberi amanah untuk maju sampai ke kursi legislatif, dirinya akan “all out” memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi PGRI.

“Prinsipnya ketika diberikan amanah, saya bisa duduk menjadi anggota dewan, Insya Allah saya akan “all out” memperjuangkan nasib guru di Kabupaten Karawang ini,” ungkapnya.

Nandang pun menegaskan soal keyakinannya untuk maju di 2024, meski ia harus mengorbankan masa pensiunnya.

“Yakin dan siap nyaleg di 2024,” tegas Nandang.

Disoal partai mana yang akan menjadi kendaraan dirinya di 2024 mendatang, Ia mengungkapkan jika saat ini dirinya masih menampung saran dan masukan dari rekan dan sahabat-sahabatnya.

“Soal partai, masih meminta masukan dari teman -teman partai mana yang akan dijadikan mesin untuk bergerak. Belum ada sowan ke partai- partai, termasuk juga tentunya saya masih terus Istikharah, agar mendapatkan yang terbaik,” pungkasnya. (Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments