Wednesday, April 24, 2024
HomeBerita ViralYa Ampun !, Pemkab Karawang Beli Mobil Dinas Baru Seharga Miliaran Ditengah...

Ya Ampun !, Pemkab Karawang Beli Mobil Dinas Baru Seharga Miliaran Ditengah Pandemi

Karawang, Onediginews.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang (Pemkab)  membeli 2 unit mobil baru dengan taksiran harga senilai hampir mencapai Rp. 1,8 Miliar.

Kedua mobil bermerk Mazda CX-9 AWD itu dibeli untuk kendaraan dinas Bupati Karawang, Cellica Nurrachadianna dan Wakil Bupati Karawang, Aep Saepulloh. Harganya pun terbilang fantastis dikarenakan mobil dengan kapasitas 2.500 CC tersebut adalah mobil keluaran terbaru tahun 2021.

Untuk diketahui, sebagaimana dilansir dari website rajamobil.com, Untuk satu unit mobil di taksir mencapai sekitar 998.800.000 Rupiah untuk Mazda CX-9.

Adanya anggaran pengadaan dua unit mobil dinas (Mobdin) baru oleh Pemkab Karawang tersebut sontak mendapatkan kritikan, karena dinilai melukai perasaan masyarakat Kabupaten Karawang.

Pasalnya, Mobil tersebut dibeli ditengah kesulitan ekonomi warga masyaraka akibat pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

Hal itu disampaikan oleh aktivis karawang, Ace Sudiar. Menurutnya, akan lebih arif dan bijak ketika Pemkab menganggarkan mobil dinas baru, setelah pandemi berakhir.

“Ya otomatis mencederai masyarakat karawang lah, karena sekarang kan masih banyak yang harus diperlukan untuk masyarakat, sedangkan mobil lama masih layak, sebaiknya menggunakan itu saja. Sementara kita ngalah dulu lah,”terang Ace Sudiar.

Masih menurutnya, masih banyak hal yang harus dipikirkan untuk masyarakat. Pihaknya mengaku tidak keberatan jika harus menganggarkan mobil dinas baru, terlebih untuk pejabat setingkat Bupati. Akan tetapi perlu diingat, dimasa pandemi hal itu justru terkesan bahwa kebijakan anggaran tidak pro rakyat.

“Sangat menyakiti perasaan masyarakat, mendingan anggaran itu di alihkan untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan bantuan, terutama dari anggaran APBD karawang,” Sesalnya.

Hingga berita ini tayangkan, belum ada keterangan resmi dari dinas terkait.(Nina)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments