GILIRAN DESA SUKALAKSANA BAGIKAN BLT DD

0
319

GILIRAN DESA SUKALAKSANA BAGIKAN BLT DD

Bekasi-ONEDIGINEWS.COM

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari dana desa untuk warga terdampak covid 19 harus disalurkan pada bulan April hingga Juni 2020. Masing-masing bantuan langsung tunai akan mendapatkan Rp600 ribu per keluarga selama tiga bulan. Kementtrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) memperbolehkan bantuan langsung tunai (BLT) bersumber dari dana desa disalurkan secara langsung. Kompensasi ini diberikan kepada desa-desa dengan kondisi dan keadaan tertentu.

Desa Sukalaksana kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi hri ini baru melaksanakan pembagian BLT tahap 1, menurut Pj. Kepala Desa Sukalaksana Umar Amirudin bahwa sebanyak 282 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hari ini mendapat BLT.
“282 KPM hari ini warga kami mendapatkan BLT DD tahap 1 mudah mudahan di bulan ini kita bisa salurankan semuanya sebanyak tiga kali ” Kata Umar pada saat di konfirmassi wartawan di sela sela kesibukanya (15/06/2020)

Umar menambahkan, menurutnya bantuan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah seperti PKH, Bansos serta yang lain sangat membantu masyarakat desa Sukalaksana

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dan Kecamatan dalam penyaluran bantuan seperti Bansos, PKH maupun yang lainnya, yang mana bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga di desa kami. Dan tidak lupa kita berharap serta berdoa semoga Covid-19 ini cepat selesai dan berlalu,” pungkasnya.

Sementara, salahsatu warga desa Sukalaksana penerima manfaat saat diwawancarai awak media mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada pemerintah desa.
“Saya ucapkan terimakasih kepada pak lurah dan semua pemerintah desa maupun daerah yang mana sudah membantu saya, bantuan ini akan saya gunakan untuk keperluan makan sehari-hari, dan bila ada lebihnya saya mau buka usaha kecil-kecilan,” ucap Selan warga kampung kobak rante keramat Rt01/04 desa Sukalaksana.

Meski sedikit berkerumun pembagian BLT tersebut tidak lepas dari Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam penanganan Covid-19, diantaranya memakai masker, mencuci tangan, dan cek suhu badan sebelum masuk ke aula desa. Situasi selama pembagianpun dalam kondisi kondusif dengan dibantu pengamanan oleh Babinsa dan babinkamtibmas serta melibatkan semua unsur pemerintahan desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here