KORAMIL 0906/Cipeundeuy Bantu Siswa Belajar Daring Dengan Fasilitas Akses Wi-Fi Gratis

0
739
Anggota KORAMIL 0609/Cipeundeuy sedang mendampingi para siswa yang sendang belajar daring degan memanfaatkan fasilitas Wi-Fi gratis.
Anggota KORAMIL 0906/Cipeundeuy mendampingi para siswa yang sedang belajar daring dengan memanfaatkan fasilitas Wi-Fi gratis.

ONEDIGINEWS.COMKabupaten Bandung Barat (09/08/2020) – Koramil 0906/Cipeundeuy membantu para siswa belajar daring dengan fasilitas Wi-Fi gratis, hal ini bertujuan agar memudahkan para siswa melakukan proses belajar scara daring menjalankan kebijakan pendidikan di tengah Pandemi Covid-19. Danramil 0906/Cipeundeuy membuka kesempatan akses Wi-Fi gratis di Koramil dari hari Senin sampai hari Sabtu.

Para siswa sangat terbantu dengan adanya fasilitas Wi-Fi gratis untuk memenuhi kewajiban belajar secara daring.

Menurut Danramil 0906/Cipeundeuy, Kapten Arm. Muhtalifin, kegiatan ini merupakan hal yang positif sebagai wujud kebersamaan dengan rakyat di tengah Pandemi Covid-19,  Karena selain membantu anak sekolah, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dan komunikasi serta hubungan dekat bersama anak-anak sekolah dari mulai jenjang Sekolah Dasar sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan belajar daring yang dilakukan para siswa tidak dibiarkan begitu saja, melainkan didampingi pula oleh para Babinsa dan/atau anggota Koramil yang sedang piket.

Sebelum memasuki kantor Koramil, para siswa dibimbing untuk mencuci tangan terlebih dahulu sesuai dengan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

“Kami tentu menjalankan prosedur yang harus diterapkan sesuai protokol kesehatan guna mencegah virus Corona,” jelas Danramil kepada tim jurnalis. Kapten Arm. Muhtalifin juga berharap agar para siswa tak perlu sungkan dan khawatir ketika belajar daring di Koramil, karena anggota Koramil akan dengan senang hati mendampingi mereka.

Seorang anggota Koramil tampak sedang memandu kegiatan belajar daring para siswa.

Beberapa siswa yang sempat kami wawancara mengungkapkan kebahagiaannya karena fasilitas Wi-Fi gratis dari Koramil ini sangat membantu mereka dan meringankan beban orang tua. “Kami senang, karena tidak perlu lagi beli kuota internet,” jawab mereka sambil tersenyum bahagia. (DHR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here