Nestapa Pemuda dengan Tubuh yang Lumpuh dan Membusuk

0
882
Kurnia Abdullah
Kurnia Abdullah

Kabupaten Bandung Barat (26/07/2020) – www.onediginews.com – Kurnia Abdullah adalah seorang pemuda warga Kampung Ciseureuh, Desa Bojong, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Sudah lama ibunya bekerja menjadi TKW, bapaknya pergi entah kemana. Sejak kecil, Kurnia Abdullah tinggal bersama nenek dan kakeknya.

Dari informasi yang bersumber dari akun Facebook David Riksa Buana (Ketua LSM Trapawana Jawa Barat), empat tahun yang lalu, selepas sekolah, ia bertekad untuk mengadu nasib pergi keluar kota untuk bekerja menjadi kuli bangunan.

Namun nasib berkata lain, baru satu hari bekerja, pemuda nekad yang berniat ingin membalas budi nenek dan kakeknya ini mengalami kecelakaan, ia terjatuh dari ketinggian dan mengalami cedera patah tulang panggul yang cukup parah. Tidak ada perawatan serius, bahkan perawatan medis sekalipun.

Derita berlanjut, 4 tahun waktu berlalu, Kurnia Abdullah kini lumpuh dan membusuk tanpa ada yang mempedulikan. Hanya nenek dan kakek yang mengurusnya sampai sekarang. “Memang kebodohan dan kemiskinan itu selalu menyesakkan dan menyesatkan,” demikian ungkapan singkat yang David tulis sebagai gambaran rasa empati terhadap keadaan yang dialami oleh Kurnia Abdullah.

Saat dihubungi via WhatsApp, David berpesan: “Dengan tidak mengurangi hormat, saya bersama lembaga saya (Red.: LSM Trapawana Jawa Barat) berniat membawa Kurnia Abdullah untuk segera ditangani medis, jika ada diantara rekan dan sahabat untuk membantu secara moril maupun materil, Inshaallah saya amanah.”

Sebagai bentuk keseriusan, David pun mempersilakan keapada para dermawan yang hendak meminta informasi dan/atau membantu penangangan medis Kurnia Abdullah untuk menghubunginya melalui Nomor WhatsApp: 081322349360. (***Red. Biro KBB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here