Sunday, May 19, 2024
HomeKomunitasDPW ASPPERWI Karawang Siap Gelar Tour & Travel Expo Skala Nasional

DPW ASPPERWI Karawang Siap Gelar Tour & Travel Expo Skala Nasional

KARAWANG – ONEDIGINEWS.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (ASPPERWI) Kabupaten Karawang, menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama yang bertempat di Hasogi Café, Kawasan Galuh Mas, Telukjambe Timur, Karawang, Rabu (13/04/22).

Acara tersebut dihadiri para pengusaha / pemilik Tour & Travel yang ada di Kabupaten Karawang, diantaranya ada APG Coorp., BB Tour, Happy Trip, Onedigi Travel, Mubarak Tours, TJ Tours, AMT, Smart Organizer, Ondie Rent Car, Pandawa, T&TBJ, S-Tour, RBT, Kayla Tour, Sukmaja Tour & Travel, & Sanema Tour.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPW ASPPERWI Kabupaten Karawang, Agung Bekti Prasetyo mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih nya kepada para pengusaha travel yang telah bisa hadir menyempatkan diri ditengah-tengah kesibukan masing-masing. Acara silaturahmi ini juga diisi dengan pembahasan terkait persiapan pelaksanaan ASPPERWI Tour & Travel Expo tingkat nasional yang rencananya akan diadakan di Kabupaten Karawang pada bulan September 2022 mendatang.

“ASPPERWI Kabupaten Karawang rencana nanti akan mengadakan Aspperwi Tour & Travel Expo 2022 skala nasional, dimana kita akan menghimpun beberapa pelaku perjalanan wisata seluruh Indonesia untuk hadir dikarawang,”kata Agung.

Disampaikannya, Dalam kegiatan tersebut ada B2B, B2C, kemudian table top, dan ada sertifikasi tour leader. Dengan tujuan utamanya mengangkat wisata di Kabupaten Karawang terutama wisata edukasi di zona industri. Dan untuk saat ini, pihaknya kata Agung lagi, sedang mengajukan surat pengajuan ke Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Gubernur Jawa Barat untuk dapat hadir dalam acara tersebut.

“Sejauh ini kita sudah bicara dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang, untuk respon sudah bagus dan mereka menunggu konsep dari ASPPERWI karena kita masing menunggu jadwal dari kementerian. Disparbud menyarakan Aspperwi Tour & Travel Expo ini dimasukan ke dalam acara HUT Karawang,” ujarnya.

“Harapannya acara ini untuk temen-temen pengusaha tour & travel jadi terangkat dari segi pencapaian usahanya, dan destinasi wisata Karawang menjadi terdongkrak dan merangkul semua elemen,”pungkasnya.

Ditempat yang sama, salah satu pengusaha travel Karawang, Diana Komala Putri menuturkan bahwa dengan adanya ASPPERWI Tour & Travel Expo ini sangat bagus sekali.

“Sebagai suatu kebanggan di Karawang dengan adanya acara skala nasional, dan kita sebagai pengusaha travel di Karawang ini akan turut terangkat juga, dan harapannya pariwisata di Karawang ikut bertumbuh dengan baik,”imbuh pemilik Diana Happy Trip Travel ini.

“Peluangnya akan banyak berdatangan wisatawan dari manapun terutama ada wisata industry yang akan kita angkat karena di Karawang banyak industry yang akan menjadi tujuan wisata,” pungkasnya. (Nina)

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments