Saturday, July 27, 2024
HomeKomunitasProtes Keras Program BPNT, Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung Dewan

Protes Keras Program BPNT, Ratusan Mahasiswa Geruduk Gedung Dewan

Karawang, Onediginews.com – Ratusan Mahasiswa geruduk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Rabu (3/11/2021) .

Mahasiswa  yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Karawang itu beramai- ramai mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Karawang. Aksi mereka menuntut agar Kejaksaan Negeri dan DPRD Kabupaten Karawang segera usut tuntas kasus Dana Bantuan Sosial (Bansos).

Dari pantauan dilapangan, terlihat mahasiswa yang sebagian mengenakan almameter berwarna biru tersebut membentangkan spanduk berwarna putih berisikan protes keras mereka terhadap program Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) dan menuntut untuk tindakan tegas.

Beberapa diantara mahasiswa ini juga  mengenakan atribut petani dan sebagian lagi mengibarkan bendera PMII serta bendera merah putih ditengah demo berlangsung. Seruan protes pun terdengar sahut menyahut menggema di sekitaran depan area Gedung wakil rakyat tersebut.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, aksi ini merupakan tindak lanjut terkait adanya indikasi penyelewengan anggaran dalam penyaluran program BPNT di Kabupaten Karawang.

Para demonstran meminta DPRD dan Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Karawang untuk mengusut tuntas dugaan kasus tersebut.

” Sahabat -sahabat yang dibelakang dengarkan saya, perjuangan kita untuk menyampaikan aspirasi rakyat bukan hanya di gedung ini, namun hingga Kejaksaan sahabat- sahabat, sepakat ! ,” seru Ketua Umum PMII Karawang, Riri Reza Anshori dengan lantang diikuti seruan tanggapan dari seluruh mahasiswa.

Sekumpulan mahasiswa yang mengenakan masker tersebut terus menyuarakan aspirasinya, hingga akhirnya diterima oleh Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar.

” Fasilitas disini adalah ruang rakyat, jadi mohon dengan tertib, mengikuti protokol kesehatan,” ucap Pendi Anwar sembari mempersilahkan para pendemo untuk menyampaikan aspirasinya di ruang sidang. (Rls)

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments