Saturday, June 15, 2024
HomeOlahragaHeni Nurhanum, Ibu Rumah Tangga yang Menjadi Manager Shalma Jaya Futsal Club 

Heni Nurhanum, Ibu Rumah Tangga yang Menjadi Manager Shalma Jaya Futsal Club 

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM |  Shalma Jaya Futsal Club (SJFC) masuk dalam kepesertaan Seri A Liga Futsal Karawang yang akan digelar pada bulan Juni 2022 mendatang.

Masuknya SJFC dikarenakan prestasinya dulu sempat menjuarai beberapa event tournament seantero karawang.

Adapun liga utama seri A kali ini mempunyai regulasi pemain yang boleh berkompetisi hanya pada usia 20 tahun kebawah, dengan arti kata lain Asosiasi Futsal Karawang (AFK) Karawang ingin melihat potensi generasi futsal di Kabupaten Karawang, dalam rangka untuk persiapan mengikuti ajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) di tahun depan, untuk mencari bibit2 muda atlit futsal mewakili kota Karawang tentunya.

Sempat mati suri selama kurang lebih 5 tahun, SFJC kini dihidupkan kembali oleh seorang ibu rumah tangga yang bernama Heni Nurhanum.

Dengan nuansa kesederhanaan, belum adanya kaos seragam latihan dan peralatan yang ala kadarnya, tidak menyurutkan atau mematahkan semangat ibu dari seorang anak ini. Nama Shalma yang dipakai pada klubnya pun diambil dari nama putri semata wayangnya, yaitu Shalma.

Dulu SJFC ini didirikan oleh suaminya, namun karena akibat kekurangan dana dahulu maka sang suami terpaksa memilih pensiun dan memilih mundur dari kancah dunia perfutsalan, dan membekukan SJFC saat itu. Kini walaupun masih terseok- seok dan tertatih-tatih, namun dengan semangat juang dan naluri keibuan melihat kebekuan FSJC dan melihat anak asuhnya tanpa ada kegiatan mencoba untuk bangkit.

Dengan harapan kelak bahwa nantinya ada yang ikut membantu berupa sponsorship atau donatur yang memiliki semangat yang sama untuk memajukan generasi bangsa Indonesia khususnya didunia olahraga futsal, dan semuanya akan diserahkan kepada kegiatan anak-anak asuhnya.

Berdirinya kembali SJFC diharapkan bisa menjadikan sebagai wadah untuk menyalurkan energi para pemuda ke hal-hal yang positive atau berprestasi didunia olahraga.

Sementara itu, pembukaan session latihan perdana dilakukan pada hari Rabu kemarin, 30 Maret 2022, karena gelaran liga Karawang yang bergulir tinggal hanya tersisa waktu 2 bulan lagi. Adapun target untuk liga seri A yang akan dihadapinya itu, Heni hanya mengatakan masuk diperingkat tengah agar tidak terdegradasi saja sudah bersyukur. (Rls)

RELATED ARTICLES

1 COMMENT

  1. Sy penggemar futsal, sudah tak sabar rasanya ingin melihat kehadiran club ini dikompetisi liga seri A AFK Karawang, sangat unik dan menarik soalnya, bagaimana bisa mereka bertarung melawan team yg begitu kuat2 dan tangguh nantinya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments