Monday, July 22, 2024
HomeBerita5 ASN Lolos LPDP, Pj Bupati Bekasi : Sejarah Baru Pemkab Bekasi

5 ASN Lolos LPDP, Pj Bupati Bekasi : Sejarah Baru Pemkab Bekasi

KABUPATEN BEKASI | ONEDIGINEWS.COM | Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk pertama kalinya sukses menjembatani dan melakukan pendampingan ASN dan masyarakat yang mendapat beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) di kampus ternama dalam negeri.

Dari 240 pendaftar tersaring 12 orang dan menghasilkan 5 orang yang lolos mendapat beasiswa. Kelima orang tersebut yaitu Winarsih, Yadi Mulyadi, Ismi Windarti, Sultan Bussal Lastazi dan Abdul Latif dengan tujuan kampus Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan, lolosnya 5 penerima beasiswa LPDP ini menjadi sejarah baru Pemkab Bekasi bisa sukses memfasilitasi pendampingan sampai kelima orang ini bisa lolos masuk kampus ternama.

“Ini sejarah bagi Pemkab Bekasi, kita bisa memfasilitasi untuk ASN dan Non ASN yang bisa meraih LPDP. Ada juga yang sudah dapat tapi itu secara mandiri. Kalau yang lima ini kita dampingi dari awalnya 240 pendaftar, kemudian 12 diseleksi administrasi, dari 12 tes substansi, sampai 5, padahal targetnya untuk perdana hanya 1 dulu,” jelas Dani Ramdan usai penandatanganan Kerangka Acuan Kerja bersama Tim ITB, di ruang rapat KH.R Ma’mun Nawawi, Kompleks Pemkab Cikarang Pusat, pada Kamis, (16/11/2023).

Kelima orang ini akan meraih beasiswa magister (S2) kampus dalam negeri. Dani Ramdan menargetkan di tahun depan bisa memfasilitasi sampai ke kampus luar negeri. Dengan memperluas peserta sampai ke masyarakat umum yang baru lulus SLTA.

Abdul Latif, penerima beasiswa LPDP Universitas Indonesia yang difasilitasi Pemkab Bekasi menyampaikan, berkat pendampingan ini dia berhasil mendapatkan magister kajian pengembangan perkotaan di Universitas Indonesia. Latif menjelaskan, program yang dijalankan Pemkab Bekasi ini sangat baik dan bermanfaat dalam hal konsultasi dan pendampingan meraih beasiswa.

“Menurut saya ini program sangat baik ya, karena memang kita butuh pendampingan dan arahan, karena sangat banyak sekali tahapan-tahapan yang harus kita lalui. Mulai dari TOEFL, tes bakat skolastik, administrasi, jadi pendampingan ini sangat penting agar kita terstruktur,” jelasnya.

Dia berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan di tahun depan karena menjadi sebuah kebutuhan anak-anak muda yang ingin melanjutkan kuliah melalui beasiswa LPDP.

Reporter : Fajar CQA

Sumber Berita : Bekasikab.go.id

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments