Monday, July 15, 2024
HomeKesehatan80 KK di Jatisari Harus Diisolasi Mandiri Dampak Cluster Pesta Hajatan

80 KK di Jatisari Harus Diisolasi Mandiri Dampak Cluster Pesta Hajatan

KARAWANG- Jumlah cluster baru pesta hajatan di Kecamatan Jatisari, Karawang,bertambah menjadi 8 orang, penambahan 1 orang tersebut merupakan salah satu perawat rumah sakit di wilayah tersebut setelah dilakukan test swab terhadap seluruh tenaga kesehatan.

“Ada penambahan 1 orang perawat rumah sakit Puri Asih ,Jatisari ,dinyatakan positif Covid 19, setelah dilakukan test swab nakes,” kata Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Nanik Djojana, Sabtu (22/8) kepada media.

Cluter baru Pesta hajatan di Desa Mekarasih, Kecamatan Jatisari, berjumlah 7 orang dalam satu keluarga, dan salah satu yang terpapar sempat dirawat di RS Puri Asih Jatisari karena sakit.

“Sebelumnya yang dinyatakan positif dalam satu keluatga tersebut sakit dan dirawat di rumah sakit tersebut,” kata Kepala Dusun Krajan I, Muhamad Safei (45) di lokasi.

Sementara ,Safei menerangkan paska dinyatakan positif dan dirawat di RS Paru Jatisari sejak 12 Agustus lalu, ada sekitar 80 kepaka keluarga (KK) harus menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing tidak boleh berkativitas diluar rumah.

“Ada sekitar 88 KK harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” katanya.(nan/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments