Saturday, July 27, 2024
HomeDaerahAcara Apdesi Lepas Masker, Corona Kabupaten Bekasi Sudah Bebas?

Acara Apdesi Lepas Masker, Corona Kabupaten Bekasi Sudah Bebas?

Kab. Bekasi – Onediginews.com

Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja, menggelar acara bersama Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) dengan mengundang Para Kepala Desa Se-Kabupaten Bekasi, dikediaman nya yang berlokasi di Lemah abang Desa waluya Cikarang Utara Kabupaten Bekasi.

 

Berdasarkan informasi yang tersebar, baik dari Grup sosial media ataupun para tamu, acara tersebut di isi dengan kegiatan salah satunya makan bersama. Sayangnya acara berlangsung Kamis malam sekitar Pukul 19.00 WIB , hari jumat sore (05/06/2020), tertutup dan tidak memperkenankan para awak media untuk melakukan kegiatan tersebut.

 

Alhasil sejumlah Awak Media hanya berkumpul di gerbang kediaman Bupati, yang tampak dijaga ketat oleh Barikade dari Satuan Polisi Pamong Praja atau Satpol PP.

 

Dengan tertutupnya informasi terkait acara yang dilaksanakan pada kegiatan tersebut, banyak awak media mempertanyakan alasan tidak diperkenannya para media untuk sekedar masuk dan mengambil gambar, yang ada penjagaan cukup ketat dari petugas pamong Praja yang tidak mengijinkan para awak media melakukan peliputan di kegiatan tersebut.

 

“Maaf mas, media tidak boleh masuk, karena didalam sudah ada Awak Media yang disediakan oleh pihak Walpri (Pengawal Pribadi), kami hanya menjalankan tugas”. Ucap salahsatu satpol PP yang bertugas depan gerbang kediaman Bupati.

 

Beberapa Awak Media Menyayangkan Tertutupnya kegiatan tersebut, bahkan para tamu atau panitia pun tidak ada yang menemui para Awak Media sekedar untuk memberikan informasi terkait penyelenggaraan acara tersebut.

 

“Kami datang hanya bisa sampai di pintu gerbang saja, yang dijaga oleh Satpol PP, dan tidak boleh masuk ke dalam untuk meliput”. Ujar salah satu wartawan yang tidak di perkenankan masuk.

 

Disisi lain, Dengan berkumpulnya para Kades dalam acara tersebut, bahkan dari banyaknya foto situasi didalam yang tersebar keluar, bahwa kondisinya sangat akrab, hangat dan tidak tampak sama sekali sedang melakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) Parsial, atau mungkin para pejabat tersebut sedang melakukan New Normal dan tidak terlalu tampak penggunaan masker dari foto tersebut sebagai protokol keselamatan Covid 19.

 

Dengan adanya acara tersebut mungkin menjadi pertanda jika untuk berkumpul masyarakat tidak perlu di ribetkan dengan penggunaan masker, seperti yang dicontohkan para petinggi tersebut.

 

D. Sugiarto

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments