Tuesday, April 16, 2024
HomeWisataAda Aceh, Ini 6 Kota Bakal Ramai Diserbu Wisatawan Saat Libur Lebaran,...

Ada Aceh, Ini 6 Kota Bakal Ramai Diserbu Wisatawan Saat Libur Lebaran, Mana Saja?

onediginews.com – Sejumlah kota berikut ini diprediksi akan menjadi tujuan wisata para pelancong saat momentum libur lebaran 2023. Dengan begitu, bisa dipastikan ratusan ribu wisatawan akan datang menyerbu destinasi favorit tersebut untuk sekadar mencari hiburan di kala musim liburan. Tak heran jika hari besar keagamaan seperti lebaran atau Idul Fitri kerap dimanfaatkan untuk liburan bagi kalangan keluarga maupun pribadi.

Lantas, mana saja kota-kota yang berpotensi ramai pengunjung saat libur lebaran nanti? Simak daftarnya seperti dikutip dari Moccaapedia berikut ini.

 

1. Jakarta

Sebagai ibukota, Jakarta memiliki banyak destinasi yang bisa dituju untuk melepas penat.

Beberapa destinasi seperti Monumen Nasional (Monas), Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), dan lain sebagainya bisa menjadi jujukan wisata favorit pada libur lebaran nanti.

 

2. Yogyakarta

Sama halnya dengan Jakarta, Yogyakarta selain dikenal sebagai kota pelajar juga cukup populer dengan keragaman wisatanya.

Ada tempat wisata bertema edukasi sampai wahana unggulan yang menawarkan pemandangan alam bisa menjadi pilihan untuk referensi tempat liburan terbaik tahun ini.

Tapi siap-siap ya, libur lebaran nanti Yogyakarta diprediksi menjadi salah satu dari enam kota tersibuk menyambut para wisatawan.

 

3. Malang

Meski luas kota yang satu ini tak sebesar Jakarta maupun Yogyakarta, tetapi Malang menyimpan semua hal yang dibutuhkan pelancong untuk liburan.

Dari wisata buatan sampai alam semua ada di kota dingin berjuluk kota bunga ini.

Selaras dengan jargon Beautiful Malang, kota ini memang cukup cantik dengan beragam destinasi unggulan.

 

4. Solo

Keempat ada Solo yang juga menjadi tujuan wisata paling ramai di Indonesia pada momentum lebaran 2023.

Solo sebagai kota budaya sangat direkomendasikan bagi kalangan keluarga membawa buah hatinya untuk menikmati liburan seraya belajar tentang kekayaan warisan budaya nusantara.

Mulai dari Keraton Solo sampai surga belanja di pasar tradisional, semua siap memenuhi kebutuhan para wisatawan.

 

5. Aceh

Jika Idul Fitri identik sebagai hari besar keagamaan, maka tak lengkap rasanya jika tak melibatkan Aceh sebagai destinasi wisata saat libur lebaran.

Karenanya, pada high season nanti Aceh diperkirakan juga akan banyak dituju para traveler untuk refreshing atau penyegaran otak.

 

6. Bali

Terakhir, tentu saja Pulau Bali. Tak hanya menjadi destinasi favorit bagi wisatawan domestik, Bali juga cukup masyhur bagi wisatawan mancanegara.

Dengan bercampurnya kedua jenis wisatawan itu tentu akan membuat Bali menjadi sangat padat di saat libur lebaran nanti. Itulah keenam kota di Indonesia yang selalu memiliki siklus sibuk karena menjadi serbuan para wisatawan saat high season holiday atau periode tinggi-tingginya untuk liburan.

Adakah di antara Anda yang juga memiliki rencana untuk berkunjung ke kota-kota yang disebutkan di atas saat musim libur lebaran nanti?

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments