Thursday, April 18, 2024
HomeBeritaAlun- alun Karawang Lanjut Tahap 2, Kabid Bangunan Berharap Begini?

Alun- alun Karawang Lanjut Tahap 2, Kabid Bangunan Berharap Begini?

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Pembangunan Alun-alun Kota Karawang terus berlanjut. Pada tahap pertama sudah terbangun pondasi dan ruang bawah tanah.

Pembangunan Tahap Pertama berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) I Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp. 8 Miliar. Kini, proyek pembangunan dilanjutkan dan akan mulai dikerjakan kembali untuk memenuhi target penyelesaian. Dengan anggaran APBD I Tahap II Tahun Anggaran 2023 sebesar kurang lebih Rp. 7 Miliar.

“Untuk kelanjutan waktu tepatnya kami kurang tahu, namun Insya Allah ditahun ini. Sebab itu merupakan belanja langsung dari Provinsi Jawa Barat dimana kegiatannya pun juga dilelangkan di Propinsi,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Bangunan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang, Dali , Senin (31/1/2023).

Untuk kelanjutan pembangunan tahap II, ia merinci berdasarkan informasi yang diketahuinya, pembangunan lanskap atas, bangunan atas, dan pertamanan.

Ia juga berharap Alun -alun Karawang dapat segera selesai karena merupakan ruang terbuka hijau bagi warga masyarakat Karawang.

“masyarakat sangat membutuhkan ruang terbuka publik seperti itu, tempat berekreasi, tempat membawa keluarga. Jadi kalau jalan-jalan ke Karawang Kota, Alun -alun bisa menjadi tujuan sehingga tidak sumpek dengan pemandangan yang jualan saja,” kata Dali.

“Mudah- mudahan Alun-alun Karawang yang baru nanti bisa menjadi ikonic Kabupaten Karawang juga,” harapnya.

Reporter : Syifa Syarifatul F

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments