Friday, February 23, 2024
HomeWisataAngkringan "Kuy si Bendoell Sunda Oge Boga."

Angkringan “Kuy si Bendoell Sunda Oge Boga.”

KARAWANG – Onediginews.com – Menjamurnya kuliner angkringan di Kota Karawang menandakan kuliner malam ini, menjadi kuliner yang sering di buru kaula muda untuk sekedar penghangat badan nongkrong dan mengganjal isi perut ketika malam hari tiba.

Angkringan atau di sebut hik (hidangan istimewa kampung) tentu di benak kawan-kawan sekalian angkringan ini berasal dari solo, ternyata di Karawang ada wedangan sunda. Lantas apa saja yang membedakan angkringan sunda dan yang umum kita jumpai, beralamat di jln dr. Taruno Adiarsa depan Perum Greend Tuvarev,  dari Gor Adiarsa kurang lebih 200 meter.

Kebetulan Tim Onediginews, pada tanggal 15-6-2020, di beri kesempatan datang ke lapak dan berbincang dengan owner (lukman maulana) angkringan kuy sunda oge boga.

Saya memulai usaha ini dari tahun 2018, yang membedakan di angkringan saya pertama dari api kita ga pake kompor jadi kita pake arang kayu, terus biasa nya kan seperti usus ati ampla telur puyuh dll, itu di bacem dengan rasa aga manis, nah di saya itu bumbu kuning dengan khas rempah sunda untuk minuman wedangan dan susu jahe juga di kita beda racikan nya, jadi itu yang membedakan, mengenai harga untuk susu jahe, enam ribu, wedangan, tujuh ribu, kopi tiga ribu, es nutrisari empat ribu aneka usus ati ampela dll tiga ribu rupiah tempe seribu nasi kucing dua ribu lima ratus, dan masih banyak menu baru yang nanti saya hadirkan, tutur nya.

Salah satu pembeli, sebut saja namanya Suprianto mengatakan, “saya sudah sering banget kesini di sini rasa nya beda makanan dan minuman nya lebih jreng dan saya juga sering ajak teman-teman saya untuk nongkrong di sini awal nya aneh ada angkringan sunda oge boga pas tau arti nya, mungkin ini yang jadi benda, ya poko nya maknyus deh,ujar nya. (cucu).

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments