Thursday, April 25, 2024
HomeBisnisArya Dwi Nugraha" Kami Akan Menyediakan Space Untuk Produk GBS, Karya Orang...

Arya Dwi Nugraha” Kami Akan Menyediakan Space Untuk Produk GBS, Karya Orang Bekasi Harus Di Munculkan”

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi “Karya Orang Bekasi Harus Di Munculkan, Kami Akan Menyediakan Space Prudok GBS
Ondiginews.com
Kabupaten Bekasi

Para pelaku UMKM Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Gerai Bunda Sugih (GBS) yang di motori oleh Sri Sugiarti SE, SIP melakukan audiensi dan kunjungan ke Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, (Selasa 07/07/ 2020). Kujungan para pelaku UKM tersebut, dalam rangka mengenalkan produk produk yang mereka hasilkan dan pasarkan.

Koordinator sekaligus owner GBS, Sri Sugiarti SE, SIP. Usai pertemuan mengatakan kepada wartawan “keinginannya agar produk UMKM asli Kabupaten Bekasi dapat dipromosikan, Sebab menurut Nya, selama ini kendala yang dihadapi para pelaku UMKM yakni minimnya fasilitas yang mendukung untuk mereka dapat mempromosikan produknya dan kurangnya dukungan dari pihak terkait, ungkapnya.

Maka dari itu “Kita ke sini tujuannya ingin membuka peluang kami untuk memasarkan produk kami, agar dapat beredar di pasaran dan di kenal masyarakat, Misalnya kan DPRD pasti banyak terima tamu atau kunjungan dari dewan luar daerah, atau program program lainnya yang bisa mempromosikan dengan pruduk UMKM, harap Sri Sugiarti, yang akrab di sapa Bunda Sugih.
Dia pun menambahkan setelah selesai melakukan program atau kunjungan, pastikan yang dicari itu oleh olehnya, kita mencoba menangkap peluang itu, jadi kalau ada tamu dari luar daerah bisa mampir ke Gerai Bunda Sugih di Jababeka depan Al-Azhar,” ujarnya

Masih kata Sri Sugiarti SE, UMKM yang tergabung dalam GBS sudah mencapai 60 pelaku dengan hampir 500 jenis produk. Seperti produk makan minum khas Bekasi, asesoris, handycraft, batik Bekasi dan lainnya, seperti yang di kutip dari media online.

“Setelah pademi covid- 19 ini kita luar biasa terpukul, jadi kita mencoba membangunkan dan membangkitkan kembali, dengan menggencarkan promosi ke beberapa tempat. Dan Alhamdulillah tadi respon dari Ketua DPRD juga sudah baik, bahkan rencananya nanti dia menyediakan space buat kita untuk memamerkan produk dari UMKM kita, dan ditaruh di loby Gedung DPRD nanti,” terang Sri Sugiarti.

Sementara itu,di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha mengapresiasi atas upaya yang dilakukan pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Bekasi, dalam pertemuan itu pihak UMKM juga mengeluhkan soal kendala yang mereka hadapi.

“Mereka minta dibantu dipromosikan dan bagaimana keterlibatan pemerintah daerah, maka ini menjadi catatan kami bahwa ini kan karya orang Bekasi yang menurut saya luar biasa dan memang harus dimunculkan,” ucapnya.
(SS)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments