Tuesday, May 21, 2024
HomeBeritaBagikan Buku LKPJ Setelah Diinterupsi, Ketua DPRD Sebut Sering Terjadi

Bagikan Buku LKPJ Setelah Diinterupsi, Ketua DPRD Sebut Sering Terjadi

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dinilai sering mengalami keterlambatan dalam mempersiapkan materi rapat sidang bagi para wakil rakyat di parlemen.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Budianto, menyikapi interupsi anggotanya pada saat rapat sidang paripurna sedang digelar karena buku LKPJ yang menjadi pembahasan agenda rapat tak juga kunjung didistribusikan kepada para anggota dewan yang hadir.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, keterlambatan pendistribusian materi rapat bukan sekali dua kali, namun sering terjadi. Dan hal ini dikarenakan kurangnya komunikasi Sekretariat Dewan baik dengan bidang pemerintahan terkait maupun dengan anggota dewan itu sendiri.

Padahal menurut Budianto, buku LKPJ tersebut perlu dipelajari terlebih dahulu sebelum Bupati Karawang menyampaikan pertanggungjawabannya pada saat rapat paripurna digelar. Seharusnya, satu minggu atau dua hari sebelumnya sudah dibagikan, sehingga tidak menjadi kendala.

“Kadang-kadang kurang komunikasi saja,” kata Budianto yang ditemui usai rapat, Jumat (31/3/2023).

“Dan sering juga sehingga menjadi kendala,”sesalnya.

Kedepan Budianto menegaskan, pihaknya akan mengevaluasi soal keterlambatan yang sering terjadi tersebut dan akan dibahas bersama sekretariat pada saat rapat rencana kerja DPRD supaya tidak terulang lagi.

“Nanti kita di rapat rencana kerja DPRD kita evaluasi supaya tidak terulang lagi,” pungkasnya.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments