Monday, July 15, 2024
HomeDaerahBANTUAN SOSIAL KAB.BEKASI TIBA DI DESA SUKARAYA DAN SIAP DI SALURKAN

BANTUAN SOSIAL KAB.BEKASI TIBA DI DESA SUKARAYA DAN SIAP DI SALURKAN

ONEDIGINEWS-Karang bahagia, Kab.Bekasi, Bantuan soisal daru kabupaten Bekasi siang ini tiba di desa Sukaraya Kecamatan Karang bahagia Kab.Bekasi. Sebanyak 1395 paket bantuan di kirim dari Pemda Kabupaten Bekasi melalui Dinas sosial Minggu 03/05/2020 sekitar pukul 13.00 siang tadi.

 

Dalam keterangan nya kepada wartawan Dano Sumarno selaku Kepala Desa mengatakan ” bantuan dari pemda Bekasi baru kami terima hari ini dan akan kami salurkan ke 72 Rt yang ada melalui 3 ( tiga ) Dusun yang ada si wilayah kami, Dusun I sebanyak 253 KK, Dusun II sebanyak 875 KK dan Dusun III sebayak 263 KK, adapun bantuan dari Proponsi Jawa barat hanya 161 KK dan dari Pusat sekitar 700 kurang lebih, jelasnya.

Lanjut Kades ( Dano Sumarno – red) ini sangat tidak sesuai yang kami harapkan, data yang kami ajukan sekitar 6000 KK yang tercaper hanya 3187 KK dari 9 porgram bantuan yang ada dan sisanya sekitar 2113 KK belum mendapakan pengalokasian bantuan dan Kami harus mencari sumber sumber bantuan lainnya, tandasnya.

Kaur Kesejahteraan Rakyat ( Kaur Kesra) Syahroni di ruang kerjanya mengatakan Bantuan yang terdampak dari covid 19 ini kami validasi sesuai kriteria penerima bantuan, dari 16000 KK yang ada di Desa Kami 6000 KK yang kami ajukan dan tercover sekitar 3187 KK dari 9 jenis pintu bantuan dan kami fokuskan kepada keluarga yang benar layak dan tepat sasaran, dari 72 RT yang ada paket bantuan langsung kami pusatkan di tiga dusun yanga ada, tinggal para ketua Dusun akan mengkordini ke Rt nya masing masing untuk disalurkan ke warga nya, terangnya.

Tampak hadir juga salah satu ketua lembaga Pemuda Pancasila ranting Sukaraya Agus Hamdani yang akrab di sapa Acho dalam memantau bantuan sosial yang baru saja tiba di aula Desa Sukaraya.

Kepada wartawan Acho mengharapkan agar bantuan ini tepat sasaran kepada yang layak memerimanya, Kami sebagai lembaga sosial sigap dan siap membantu serta memantau penyaluran bantuan sosial ini sampai ke warga,imbuhnya.

Dan kami masih terus mengupayakan sumber sumber bantuan dari para Donatur dan lainnya agar warga yang belum mendapatkan bantua akibat trrdampak Corona segera mendapatkan juga, tutupnya.
( SS )

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments