Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaBarisan Sobat Ono Surono Beri Mandat Ganjar Pranowo Bumikan Ide-Ide Besar Bung...

Barisan Sobat Ono Surono Beri Mandat Ganjar Pranowo Bumikan Ide-Ide Besar Bung Karno 

BANDUNG | ONEDIGINEWS.COM | Sejumlah pemuda tergabung dalam barisan Sobat Ono Surono, memberikan mandat pada Ganjar Pranowo untuk melanjutkan cita-cita Bung Karno membangun jiwa dan raga bangsa Indonesia.

 

Ketua Sobat Ono Surono, Rajo Galan, S.Pd, mengatakan, pihaknya menggelar deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo di Bandung, tidak lepas dari sosok Ganjar sebagai kader ideologis Bung Karno.

Dan Bandung bagi Bung Karno, tempat dimana terbangun tradisi intelektual, semangat perlawanan imperialisme hingga tempat dimana Bung Karno merumuskan gagasan-gagasan besarnya.

“Dari Bandung untuk Indonesia, begitulah kiranya jika boleh kita bahasakan. Maka dari Bandung pula, kami hendak hidupkan kembali semangat muda itu, tradisi intelektual, serta ide-ide besarnya. Guna mewujudkan itu semua, sangat tepat kiranya kita titipkan kepada kader ideologis dari Bung Karno yaitu Bapak Ganjar Pranowo,” kata Rajo Galan.

Dalam deklarasi tersebut, mereka memandatkan pada Ganjar Pranowo agar menjalankan secara konsisten semua amanat perjuangan sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945.

“Menjalankan trisakti secara aktif dan konsisten sebagai strategi kebudayaan membangun Indonesia Raya,” katanya.

Kata dia, karena Ganjar Pranowo sebagai anak ideologis Bung Karno, hendaknya meneruskan cita-cita perjuangan Bung Karno menuju Indonesia Raya, Indonesia Jaya dan Indonesia Makmur.

“Kemudian menajlankan Amanat Dasa Sila Bandung sebagai arah politik luar negeri Indonesia, guna melawan segala penjajahan baru dalam berbagai bentuknya,” pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments