Tuesday, March 19, 2024
HomeHukum dan KriminalBeredar Video Kekerasan, PT Taekwang Indonesia Akan Dilaporkan DPD LSM Laskar NKRI...

Beredar Video Kekerasan, PT Taekwang Indonesia Akan Dilaporkan DPD LSM Laskar NKRI ke Bupati Subang

Subang, Onediginews.com – Beredarnya video kekerasan yang diduga dilakukan PT Taekwang Indonesia di Subang kepada salah satu karyawannya menarik perhatian Lembaga NKRI.

Ketua DPD LSM Laskar NKRI Subang, Anton Nugraha menilai bahwa sikap yang dilakukan oleh warga korea terhadap karyawan di perusahaan tersebut sangat tidak pantas dilakukan.

“Ini jelas ada indikasi tindak kekerasan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut kepada karyawannya sendiri,” tegasnya.

Dalam video yang berdurasi kurang lebih 2 menit itu memperlihatkan kekerasan pada karyawan dengan cara menendang. Terlebih kata dia, sebagai pemimpin seharusnya memberikan contoh yang baik bagi karyawannya.

“Setelah melihat video tersebut, saya sebagai warga indonesia tidak menerima dengan sikap yang dilakukan oleh pimpinan perusahaan PT Taekwang Indonesia,” tegasnya.

Dengan adanya kejadian tersebut dia sendiri akan melaporkan kasus kekerasan yang dilakukan oleh PT Taekwang ke Bupati Subang.

“Harus ditindak tegas dan sesuai hukum yang berlaku. Padahal sudah jelas Dalam UU No 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan telah mengatur perlindungan terhadap hak-hak pekerja, Hak perlindungan atas keselamatan dan kesehatan kerja, termasuk hak istirahat dan cuti, Hak atas PHK dan Hak untuk mogok kerja dan sebagainya,” pungkasnya. (red)

sampai berita ini terbit belum ada tanggapan dari pihak perusahaan yang bersangkutan.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments