Sunday, May 19, 2024
HomeDaerahBKM Kegiatan Pembangunan Saluran Air Di Rt 03/011 Kp.Pulo Gede Jakasampurna

BKM Kegiatan Pembangunan Saluran Air Di Rt 03/011 Kp.Pulo Gede Jakasampurna

BKM Kegiatan Pembangunan Saluran Air Di Rt.03 Rw.011 Kampung Pulo Gede Jakasampurna

Kota Bekasi – Onediginews.com

Peran Badan keswadayaan masyarakat (BKM) dalam pembangunan daerah. Disitu para Rt dan Rw mengajukan program-program yang berhubungan dengan pembangunan di wilayah masing-masing seperti pembanguan jalan paving block, pembangunan saluran air dan pembuatan jamban sampai yang belum diusulkan pada Musrenbang kelurahan dan menjalankan program pembangunan yang sudah disyahkan oleh pemerintah melalui dinas terkait. Peran BKM di masyarakat adalah sebagai roda penggerak masyarakat yang akan mengembangkan modal sosial yaitu kemampuan masyarakat untuk mencapai tujuan bersama di dalam berbagai kelompok dan organisasi. Sebagai wadah aspirasi masyarakat dengan cara melibatkan masyarakat agar pro aktif dalam pengambilan keputusan dalam program pembangunan dll.

Seperti di Kelurahan Jakasampurna yang tepatnya kegiatan pembangunan saluran air di Rt.03 Rw.011 Kampung Pulo gede.Kecamatan Bekasi barat.Kota Bekasi sangat terbantu dan jumlah saluran air yang diperbaiki sekitar 80 meter dengan diameter 40 dalam 40.

Diselah kegiatan Rt.03 Bapak Suaib saat di wawancarai oleh awak media mengatakan. kegiatan pemerintah dari BKM Kelurahan Jakasampurna mengajukan dari tahun 2017 terlaksananya 2020 dari dulu kerjasama dengan BKM dengan membuat proposal melalui proposal Kita ajukan dari tahun 2017 terlaksana tahun 2020 Terima kasih dengan adanya bantuan dari BKM ini tentunya kami selaku ketua RT.03 merasa tertolong karena dalam hal ini kalau di musim hujan itu mah air menggenang sekitaran halaman masyarakat sehingga dengan adanya bantuan ini Tentunya mempermudah harus jalannya air dari hulu Ke Hilir ucapan terima kasih kepada Pak Lurah dari segenap ketua BKM dan beserta perangkatnya yang telah membantu di lingkungan kami ya mudah-mudahan di lingkungan yang lain juga sama seperti saya. Minggu (09/08/2020)

koordinator BKM dengan adanya program ini ya alhamdulillah mudah-mudahan kita membantu masyarakat di perkampungan yang relatif jalannya lebih sempit ini seperti di Rt 03 dan wilayah Rw.011, berharap bahwa ini bisa berjalan lancar saluran airnya apalagi RT RT dan RW nya juga menyambut baik masyarakat juga membantu seperti yang saudara lihat di sini begitu kumuh nya maka mudah-mudahan ini akan menjadi solusi yang terbaik untuk penanganan air yang dihasilkan dari limbah rumah tangga.

saya juga berharap bahwa pihak kelurahan jakasampurna itu mengutamakan saluran-saluran yang ada di perkampungan yang jalanya Gank, dan relatif jalannya lebih sempit. Semoga menjadi program prioritas dari BKM dengan adanya program ini ya alhamdulillah mudah-mudahan kita membantu masyarakat.

Pak Lurah juga sudah melakukan survei lokasi ke yang lainya yang untuk tahun depan tahun 2021. Tutupnya.

(Erv)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments