Wednesday, June 19, 2024
HomeDaerahBuruh PT. Indonesia Victory Garment - Purwakarta Demo Tuntut Gaji dan THR

Buruh PT. Indonesia Victory Garment – Purwakarta Demo Tuntut Gaji dan THR

PURWAKARTA-Onediginews.com – Buruh PT Victory Garmen melakukan aksi demo, tuntut gaji bulan April dan THR dibayarkan, Jumat (15/05/2020) di depan pabrik di Jalan Raya Sadang, Campaka, Purwakarta.

Salah satu Karyawan yang tidak mau disebutkan namanya, mengatakan perusahaan asal Taiwan itu belum membayarkan gaji nya bagi karyawannya selama 1 bulan dan menuntut Tunjangan Hari Raya Dibayar sekaligus tidak dicicil.

“Kami disini menuntut hak, yang saat ini kurang lebih penderitaan yang dialami buruh pabrik PT Victory Garmen ini selama 1 bulan dan THR dibayar langsung tidak di cicil” Ungkapnya disela aksi demo.

Mediasi sebelum nya dilakukan pihak karyawan di Disnakertrans dan menghasilkan 3 Point yang dikeluarkan Perusahaan, point 1. Gaji akan di cicil. Point 2. Akan dikasih kasbon 30 ribu dari 1/3 bulan April yang akan dibayarkan tanggal 20. Point 3. Karyawan akan dirumahkan dan suruh mengundurkan diri jika tidak terima, tapi putusan itu dinilai memberatkan Karyawan .

” Kami telah melakukan upaya pengaduan ke Disnakertrans namun hasilnya tidak sesuai dengan harapan kami”, ungkap nya.

Hingga pukul 11.00 wib siang tadi, para buruh masih melakukan aksi di halaman depan Pabrik sambil duduk duduk di terik panasnya matahari menunggu keputusan Pimpinan perusahaan.

Sampai berita ini di terbitkan belum ada pihak perusahan belum bisa menyampaikan keterangan. (As)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments