Tuesday, February 27, 2024
HomeBeritaDandim 0507/ Bekasi Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional, Berikut...

Dandim 0507/ Bekasi Bersama Unsur Forkopimda Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional, Berikut Pesan Pj Walikota Untuk Para Santri?

KOTA BEKASI | ONEDIGINEWS.COM|Dandim 0507/ Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardho Sirait BS, M.M.,D.S., mendampingi Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad hadir dalam upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kota Bekasi yang berlangsung di Alun Alun M. Hasibuan, Jalan Veteran Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pada Minggu pagi, (22/10/2023).

Selain Dandim, Peringatan Hari Santri Nasional 2023 dengan mengusung tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”  ini juga turut dihadiri unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), Sekretaris Daerah Kota Bekasi ,Junaedi, Kepala Kementrian Agama Kota Bekasi, H. Sobirin, Ketua FKUB Kota Bekasi, Abdul Manan, Ketua PCNU Kota Bekasi, KH. Madina, Ketua Muhammadiyah Kota Bekasi, KH.Sukandar Ghojali , para pimpinan pondok pesantren dan ribuan santriawan -santriawati dari Pondok Pesantren se- Kota Bekasi.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad mengatakan, Santri merupakan sosok luar biasa yang dapat mempengaruhi kehidupan sosial dengan komitmennya belajar ilmu agama, moralitas, dan juga ilmu pengetahuan umum.

“Inilah bentuk jihad yang paling mulia, yang telah menginspirasi generasi-generasi sejak lama. Santri adalah garda terdepan dalam menjaga nilai-nilai luhur, toleransi, dan persatuan,” katanya.

Menurutnya, Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini dijadikan sebagai pahlawan pendidikan. Konsep Jihad pada peringatan kali ini, katanya, tidaklah pada perjuangan pisik, tetapi moralitas dan ilmu perjuangan umum.

“Santri hanya fokus meningkatkan kepribadian. Pena untuk mencatat ilmu pengetahuan. Jutaan santri adalah aset masa depan Bangsa. Hal tersebut harus disambut baik oleh lembaga pendidikan. Apalagi era saat ini serba digital,” pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments