Monday, July 15, 2024
HomeWisataDestinasi Wisata Air Sungai Bagai Waterpark Alam

Destinasi Wisata Air Sungai Bagai Waterpark Alam

KARAWANG- Aliran Sungai Sekunder untuk pertanian yang berada di DesaJatiwangi,Kecamatan Jatisari, Karawang, menjadi tempat wisata dadakan setiap hari libur.

Pasalnya, aliran Sungai tersebut terbagi dalam tiga pintu air   ini selalu ramai dikunjungi warga.Ditambah dengan sisi kanan kiri area pesawahab menambah pemandang yang alami.

Biasanya, pengunjung yang datang ke tempat ini untuk bermain air anak -anak  layaknya sedang berada di waterpark alami. Setiap pintu air bisa dibuka sesuai kebutuhan para pengunjung ada yang deras dan sedang.

Pengunjung yang datang selain dari desa setempat juga ada dari desa-desa sekitar ,malahan ada yang dari Kabupaten Subang yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Karawang.

“Saya setiap minggu sengaja datang bersama anak-anak ,hanya untuk berenang secara gratisan,” kata Ela, warga asal Cikalongsari, Minggu (23/8).

Warga asal Desa Tanjungrasa,Subang, Sihabudin mengatakan bersama istri dan anak setiap hari Minggu datang, karena biasanya pengunjung yang datang lebih banyak dari hari biasanya. Namun sepertinya kurang dikelola pemdes setempat dibuktikan dengan adanya taman yang dibangun masih setengah jadi.

“Kalau dikelola secara serius akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” katanya.

Dari pantauan dilapangan, selain tempat hiburan anak-anak berenang dialam bebas ,juga bayak orang tua diluar daerah yang sengaja datang .Malahan lokasi tersebut  menjadi tujuan komunitas sepeda untuk beristirahat ditunjang dengan adanya pedagang dadakan dilokasi tersebut.(nan/red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments