Wednesday, June 19, 2024
HomeBeritaDibuka Sekda Acep Jamhuri, Rangkaian Hari Santri Nasional 2023 Diawali Dengan Halaqoh...

Dibuka Sekda Acep Jamhuri, Rangkaian Hari Santri Nasional 2023 Diawali Dengan Halaqoh Santri Bersama Gus Islah.

KARAWANG | ONEDIGINEWS.COM | Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri membuka Hari Santri Nasional tahun 2023 yang mengusung tema “Mendigdayakan Santri ditengah Pangkal Perjuangan”, bertempat di Aula Husni Hamid , Plaza Pemda Karawang , Rabu (4/10/2023).

Turut hadir, Perwakilan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Karawang, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Karawang, Anggota DPRD Kabupaten Karawang, Kepala ATR/BPN Karawang, Nurus Sholichin, dan seluruh Badan Otonom Nadhlatul Ulama.

Dalam kesempatan itu, Acep Jamhuri mengucapkan selamat Hari Santri Nasional tahun 2023.  Ia berpesan, agar para Santri khususnya di Kabupaten Karawang, turut serta berperan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dan selalu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“spirit semangat Hari Santri Nasional, harus terus kita jaga, kita kobarkan agar para santri kita menjadi santri yang multitalenta yang semua bisa dilakukan, dan turut aktif berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten Karawang pada khususnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan Hari Santri Nasional tahun 2023, Muslim Hafidz menyampaikan, pihaknya sudah menyusun sejumlah agenda perayaan Hari Santri 2023 yang akan dimulai dari tanggal 4 Oktober sampai 22 Oktober 2023 mendatang.

Kegiatan dimulai dari, Halaqoh Santri Bersama Gus Islah Bahrawi, Khotmil Qur’an, Ratiban, Khotmil Qur’an, Istighosah, Pelatihan Kegawatdaruratan Dasar untuk Santri, Penanaman 10 ribu pohon untuk Pesantren, Ziarah ke Muasis NU Karawang dan Malam Puncak Hari Santri Nasional tanggal 22 Oktober 2023 yang akan digelar di Lapang Karang Pawitan, Karawang Jawa , Barat.

“Dimalam puncak Hari Santri Nasional , kita akan memggelar Hari Santri Nasional dengan meriah dan menarik,” ujar Mulim Hafidz.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Karawang, H. Jenal Arifin , mengajak kepada seluruh MWC NU Kabupaten Karawang agar mengajak santrinya turut memeriahkan Hari Santri Nasional tahun 2023.

“Mari kita libatkan diri untuk suksesi Hari Santri Nasional tahun 2023. Saya mohon dukungan bagi seluruh pengurus terutama kepada muslimat NU agar tetap terus kompak,” pungkasnya.

Diacara Penutup, Kegiatan Halaqoh Santri diisi kajian bersama Gus Islah Bahrawi.

 

Reporter : Nina Melani Paradewi

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments