Saturday, June 15, 2024
HomeBeritaDisinyalir Tidak Lolos di Pemilu 2024, Partai Ummat Ajukan Tiga Tuntutan

Disinyalir Tidak Lolos di Pemilu 2024, Partai Ummat Ajukan Tiga Tuntutan

JAKARTA | ONEDIGINEWS.COM | Jelang pengumuman verifikasi faktual penetapan Partai peserta Pemilu tahun 2024 oleh KPU RI pada 14 Desember 2024, DPP Partai Ummat mensinyalir adanya manipulasi dari KPU untuk meloloskan Partai Partai tertentu.

Dalam siaran persnya melalui channel YouTube Partai Ummat, Dewan Syura Partai Ummat, H. Amien Rais mengatakan pihaknya sudah mendapatkan informasi yang valid bahwa KPU akan meloloskan seluruh Partai baru dan Partai non parlemen sebagai Partai peserta Pemilu tahun 2024, kecuali Partai Ummat.

“Bagi kami keputusan KPU tersebut sangat bias dan penuh kejanggalan dan sangat tidak masuk akal, kami menduga ada perintah kekuatan besar untuk menyingkirkan Partai Ummat, sehingga Partai Ummat menjadi satu satunya Partai yang tidak lolos verifikasi dan tidak dapat mengikuti Pemilu tahun 2024,”ungkapnya, Senin (12/12/2022).

Berdasarkan hal tersebut, Partai Ummat mengajukan tiga tuntutan, yaitu hasil verifikasi KPU terhadap Partai baru maupun Partai non parlemen segera di audit oleh tim independen, hasil verifikasi administrasi terhadap Partai Parlemen segera di audit tim independen dan hasilnya di umumkan ke publik dan menuntut Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) segera memeriksa jajaran KPU pusat terkait adanya dugaan intervensi kepada KPU Provinsi maupun KPU Daerah tentang hasil verifikasi faktual di tingkat provinsi dan daerah.

Amien Rais mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengawasi jalannya penyelenggaran Pemilu tahun 2024, mari bersama sama selamatkan demokrasi Indonesia, selamatkan Indonesia,”pungkasnya. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments