Wednesday, June 19, 2024
HomeBeritaDua Sekolah di Sumedang Masuk Finalis Festival Menyanyi Solo Tingkat Provinsi Jabar

Dua Sekolah di Sumedang Masuk Finalis Festival Menyanyi Solo Tingkat Provinsi Jabar

SUMEDANG | ONEDIGINEWS.COM | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Barat melaksanakan kegiatan festival menyanyi solo persembahan lagu untuk Guru tingkat Provinsi Jawa Barat dalam rangka peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke – 77. Yang di ikuti oleh para siswa dari berbagai jenjang tingkatan pendidikan dimulai dari SD, SMP, hingga SMA/SMK se Jawa Barat. Bertempat di Gedung Guru Provinsi Jawa barat jalan talagabodas nomor 56, 58 Bandung.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Sekertaris Bidang Seni dan Olahraga PGRI Provinsi Jawa Barat yang bekerjasama dengan NAVAZ Senter. Hal tersebut di sampaikan oleh Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sumedang H. Apendi, A.Ma.Pd. saat di hubungi onediginews.com di sela kegiatanya. Selasa,(27/12/2022).

Adapun jumlah peserta yang terdaftar yang mengirimkan Videonya sekitar 1.040 peserta.Sebelumnya, bahwa setiap sekolah yang mengikuti ajang tersebut mengirimkan video.

” Namun setelah di verifikasi dan dinilai oleh Tim Juri khusus, yang masuk final diantaranya untuk tingkat SD sebanyak 33 finalis, kemudian untuk SMP 17 finalis, dan untuk SMA/SMK sebanyak 10 finalis se Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Menurutnya, terkait maksud dan tujuanya kegiatan tersebut untuk mencari bakat anak dari berbagai pelosok-pelosok daerah yang berbakat, yang nantinya akan dijadikan sebagai duta penyampai karya lagu-lagu perjuangan Guru.

” Untuk Kabupaten Sumedang sendiri pesertanya dari sekian sekolah yang ada di Sumedang, hanya terdapat dua finalis diantaranya dari siswi dari SD Sukawangi Kecamatan Rancakalong, dari Cabang PGRI Rancakalongn, kemudian siswi dari SMP Buah Dua dari PGRI Cabang Buah Dua,” Ucap Wakil Ketua H Apendi.

Dikatakanya, bahwa kegiatan yang sedang di selenggarakan dari Sekertaris Bidang seni dan olahraga Provinsi Jawa Barat, termasuk diantaranya Sekertaris Bidang seni dan olahraga Sumedang termasuk didalamnya sebagai koordinator kegiatan.

” Tadi pembukaan kegiatan ini di buka oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, kemudian di hadiri oleh jajaran pengurus PGRI Provinsi Jawa Barat, kemudian para Ketua PGRI Kabupaten/Kota se Jawa Barat. Termasuk Saya sendiri Selaku Wakil Ketua PGRI Kabupaten Sumedang, dan Ketua PGRI Kabupaten Sumedang dalam perjalan menuju lokasi kegiatan. Selain itu juga kegiatan ini pun di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang,” ujarnya.

” Kegiatan ini dilaksanakan selama hari ini saja, kemungkinan sekitar sampai dengan jam 17:00 WIB. Sementara ini untuk peserta masih berjalan,” lanjutnya.

Ia berharap, dapat menumbuhkan potensi bakat para siswa- siswi dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA/SMK yang nantinya menjadi Duta penyampai karya lagu-lagu Guru yang di cipatakan oleh Nana Palenca yang telah menciptakan sekitar 200 lagu-lagu Guru. Dan nantinya dapat di perlombakan ke tingkat Nasional.

Menurutnya, kegitan tersebut bukan semata-mata untuk mencari kejuaraan akan tetapi lebih ke partisipasi mengembangkan bakat anak ternyata dari daerah.

” Ya mudah-mudahan Kabupaten Sumedang dapat lolos ke tahap selanjutnya, kalaupun tidak lolos itu juga dari sekian ribu peserta se Jawa Barat Kabupaten Sumedang masuk final di tingkat Provinsi Jawa Barat,” Pungkasnya. (rpg)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments